Job Fair 2024 di UPNVJ: Membuka Peluang Karier Bagi Lulusan Baru

HumasUPNVJ – UPN "Veteran" Jakarta (UPNVJ) Kembali menggelar Job Fair UPNVJ 2024 yang diadakan pada 2-5 Oktober 2024 di Plaza Soemari UPNVJ dan melalui Zoom Meeting untuk hari terakhir. Acara ini diikuti oleh berbagai perusahaan nasional dari berbagai sektor industri, memberikan peluang emas bagi mahasiswa dan alumni UPNVJ serta masyarakat umum.

Desain_BD_JOBFAIR_2024_(FIX).png
Flyer kegiatan Job Fair UPNVJ 2024.

Job Fair UPNVJ 2024 bertujuan untuk menjembatani lulusan perguruan tinggi dengan dunia industri yang terus berkembang. Para pencari kerja mendapatkan kesempatan untuk mencari tahu informasi tentang karier dann mengenal lebih jauh perusahan-perusahaan yang hadir memeriahkan kegiatan Job Fair ini.

Kepala Unit Pengembangan Karier dan Kewirausahaan, Catur Nugrahaeni Puspita Dewi, M.Kom., dalam pidato pembukaannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan Job Fair ini merupakan bentuk komitmen kampus dalam mendukung para lulusan agar siap bersaing di pasar kerja. "Kita ingin lulusan UPNVJ memiliki daya saing yang tinggi, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di tingkat global. Melalui Job Fair ini, kami berharap mereka dapat menemukan peluang karier yang sesuai dengan minat dan keahlian mereka," ujar Catur.

IMG_9921.JPG
Kepala Unit Pengembangan Karier dan Kewirausahaan, Catur Nugrahaeni Puspita Dewi, M.Kom, memberikan sambutan sekaligus membuka acara Job Fair UPNVJ 2024.

Beberapa perusahaan besar yang turut berpartisipasi dalam Job Fair 2024 ini guna memberikan berbagai lowongan pekerjaan, menarik minat para lulusan untuk berkarier. Adapun Perusahaan tersebut di antaranya adalah Bank Negara Indonesia, PT Pengadaian, PT Nasako Inti Artha, Legalitas Mudah, Atma, B-Universe, Koding Next, Pegadaian, PT Haswara dan Karier.mu.

IMG_0044.JPG
Interakshi antara perusahaan dan peserta Job Fair UPNVJ 2024 yang melakukan tanya jawab seputar karier.

Dengan partisipasi aktif dari perusahaan dan antusiasme tinggi para pencari kerja, Job Fair 2024 di UPNVJ diharapkan dapat menjadi jembatan yang efektif untuk mengurangi angka pengangguran lulusan perguruan tinggi di Indonesia serta memperkuat kolaborasi antara dunia akademik dan industri.

Penyelenggaraan Job Fair UPNVJ 2024 hari pertama terbilang sukses juga berkat partisipasi 118 khalayak yang berkunjung mencari informasi seputar karier di booth stand perusahaan yang diminatinya.

Berita Sebelumnya

UPNVJ dan KEIND Tandatangani MoU Kerja Sama Pengembangan Akademik

Berita Selanjutnya

Terus Banggakan UPNVJ, Renasti Pratiwi Raih Medali Emas dan Perunggu pada PON XXI/2024