Perkuat Kerja Sama Internasional, UPNVJ Kunjungi Museum KAA hingga Pemkot Bandung

IMG_1784.jpg

HumasUPNVJ - Bandung: Sebanyak 24 anggota delegasi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) melakukan kunjungan ke Museum Konferensi Asia Afrika, Gedung Pemerintah Wali Kota Bandung, serta Universitas Parahyangan pada Kamis, 17 Oktober 2024.

Kunjungan ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen memperluas cakupan dan meningkatkan mutu pendidikan melalui kerja sama strategis.  Ini juga merupakan bagian dari upaya strategis memperkuat kerja sama internasional dalam bidang pendidikan dan budaya. 

“Melalui kunjungan ini, UPNVJ tidak hanya ingin memperkenalkan budaya dan potensi akademiknya, tetapi juga mengeksplorasi peluang kolaborasi di bidang pariwisata dan ekonomi, khususnya dengan kota-kota yang memiliki kemitraan internasional,” ucap Kepala Kantor Urusan Internasional UPNVJ, Dr Bambang Susanto.

“Harapannya, kegiatan ini akan menghasilkan dampak positif bagi pengembangan kapasitas akademik dan meningkatkan reputasi UPNVJ di kancah internasional,” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Bambang membawa 23 anggota delegasi, mulai dari perwakilan mahasiswa UPNVJ hingga 10 perwakilan mahasiswa Exchange dari Ablai Khan University, Kazakhstan.

“Kunjungan ke Bandung ini diharapkan menjadi langkah awal dalam menjalin kerja sama yang lebih erat, meningkatkan kualitas pendidikan, dan memperluas kesempatan bagi mahasiswa untuk berinteraksi dengan budaya dan sistem pendidikan yang beragam,” harap Bambang.

Secara keseluruhan, kunjungan Delegasi UPNVJ ke Bandung memberikan pengalaman berharga dalam memperluas wawasan sejarah, budaya, dan potensi kerja sama internasional.

Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kerja sama antar universitas dan memperkuat hubungan budaya antara Indonesia dengan negara-negara lain. Harapan untuk melanjutkan kerja sama di masa mendatang juga menjadi catatan penting dalam perjalanan ini.

Berita Sebelumnya

UPNVJ Raih 2 Juara pada PIMNAS 37 di UNAIR

Berita Selanjutnya

UPN Fotografi & Videografi Veteran Jakarta Sabet Juara 1 di JFMI Padang