PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN UPN “Veteran” Jakarta Dengan PT. Bank BRISyariah

PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN

UPN “Veteran” Jakarta Dengan PT. Bank BRISyariah

Dan Seminar

“Peluang Bisnis Jasa Keuangan dan Perlindungan Konsumen Jasa Keuangan” 

 

mou_brisyariah_img_1.jpg
Sambutan Bapak Prof. Dr. Ir. Eddy S. Siradj, MSc.Eng (Rektor UPNVJ)

 

Rabu, 26 Oktober 2016 Dalam rangka memperluas jaringan kerja sama UPN “Veteran” Jakarta telah diadakan Nota Kesepahaman atau MoU dengan pihak BRISyariah yang bertujuan untuk mengembangkan progam studi  khususnya di Prodi D3  Keuangan Perbankan. Disamping penandatanganan MoU sekaligus penyerahan atau hibah software dan aplikasi Mini Bank yang berbasis Syariah kepada UPNVJ.

 

mou_brisyariah_img_2.jpg
Dirut BRISyariah (Bp. Moch Hadi Santoso) menyampaikan materi seminar dengan tema “Laku Pandai Peluang Bisnis Bagi Masyarakat dan Bank

 

Tak hanya itu BRISyariah juga menjelaskan tentang apa itu Laku Pandai yang dijalankan oleh OJK. ​​​Laku Pandai disingkat dari Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif, yaitu Program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk penyediaan layanan perbankan atau layanan keuangan lainnya melalui kerja sama dengan pihak lain (agen bank), dan didukung dengan penggunaan sarana teknologi informasi. Program ini bertujuan menyediakan produk-produk keuangan yang sederhana, mudah dipahami  dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang belum dapat menjangkau layanan keuangan. Selain itu  juga untuk memperlancar kegiatan ekonomi masyarakat sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan antar wilayah di Indonesia  terutama antara desa dan kota (ojk.go.id). Laku Pandai ini sendiri hanya memerlukan nomer telpon sebagai nomer rekening dan data pribadi dalam membuatnya yang dapat memudahkan calon nasabah yang hanya menggunakam smartphone.

 

mou_brisyariah_img_3.jpg

 

mou_brisyariah_img_4.jpg

Dengan adanya MoU ini mahasiswa D3 Keuangan Perbankan diminta untuk  membuka atau membuat Tabungan Cerdas yang dijalankan oleh agen Laku Pandai itu sendiri dan diharapkan kedepannya dapat memudahkan mahasiswa dalam membayar biaya-biaya kuliah di awal semester, nanti tidak ada potongan atau pun biaya administrasi yang diambil dari Tabungan Cerdas situ sendiri.

Kerjasama Sebelumnya

Penandatanganan Kesepahaman Bersama Antara UPN "Veteran" Jakarta Dengan Badan Narkotika Nasional Prov. DKI Jakarta

Kerjasama Selanjutnya

Rektor Hadiri Penandatanganan MoU dalam Acara Konfrensi Ilmiah Akuntansi VII di Universitas Bhayangkara Jakarta.