Kesiapan Indonesia menghadapi AEC 2015 di bidang Industri Otomotif

seminar_teknik.jpg

Jum’at, 17 Oktober 2014 bertempat di Auditorium Lt. 4 Ged. Jenderal Sudirman UPN “Veteran” Jakarta diadakan Seminar yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Tehnik Mesin UPNVJ yang mengusung tema “ Kesiapan Indonesia menghadapi AEC 2015 di bidang Industri Otomotif”. Acara yang digelar dari pukul 09.30 WIB ini dihadiri oleh Muchtar Azis, ST, MT, Ir. Asfrida Suston Niar, MT, Ir. Drs. Asrizal Tatang, MT selaku nara sumber. 

Dalam penyampaian materinya, Muchtar Azis, ST selaku Kasubdit. Pengembangan Standar Kompetensi menyampaikan bagaimanakah “Kesiapan SDM Indonesia Menyongsong MEA 2015”. Sedangkan Ir. Asfrida Suston Niar, MT selaku Dit. Industri Alat Transportasi Darat, Ditjen IUBTT Kementrian Perindustrian menyampaikan beberapa “Target Pengembangan Industri Otomotif”. Serta Ir. Drs. Asrizal Tatang, MT selaku Ketua Komisi Sertifikasi juga menyampaikan tentang bagaimana “MenyiapkanTenaga Kerja yang Berdaya Saing dalam Menghadapi MEA 2015 di Bidang Industri Otomotif”.

Rangkaian acara yang turut disponsori oleh Cimory, Indosat, De Koffie, Aroma dan Amidis ini diadakan selama 2 hari, yaitu 17 – 18 Oktober 2014 ini mengadakan donor daerah yang bekerja sama dengan RS. Fatmawati juga diadakan Kontes Motor yang bertempat di Lapangan Utama Kampus UPNVJ.
Berita Sebelumnya

Mahasiswa Fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta Juara II Lomba Peradilan Semu Anti Money Laundring Tingkat Nasional

Berita Selanjutnya

Peran Mahasiswa Sebagai Generasi Muda