Pelantikan dan Angkat Sumpah Profesi Ners, Ahli Madya Keperawatan dan Ahli Madya Fisioterapi Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Tahun 2014

angkat-sumpah-profesi-ners-2014.png

Kamis, 2 Oktober 2014 yang bertempat di Graha Adhya Wicaksana diadakan Pelantikan dan Angkat Sumpah Profesi Ners, Ahli Madya Keperawatan dan Ahli Madya Fisioterapi Fakultas Ilmu – Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta. Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dibuka dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan ditutup dengan Lagu Daerah Bali “Tari Bali” persembahan dari UKM Paduan Suara Gita Advayatva.

angkat-sumpah-profesi-ners-2014-2.pngTurut hadir dalam acara ini Rektor, Ka. BPH, Warek I dan II, para Dekan, PPNI, IFI dan undangan lainnya. Acara dihibur oleh penampilan dari UKM Tari yang mempersembahkan sajian apik Tarian Sekat Jagat dari Bali.

Pengambilan sumpah dilakukan oleh Rohaniawan (Pemuka 4 Agama) dan dibimbing oleh perwakilan dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta drg. Yani Suryani M.Kes. Sedangkan pengukuhan sumpah dan janji dibimbing oleh Dekan Fikes Ibu Desak Nyoman Sithi, SKp. MARS.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta yang diwakili oleh drg. Yani Suryani M.Kes. mengucapkan selamat atas keberhasilan sebagai tenaga kesehatan yang baru. Diharapkan sebagai lulusan yang masih “fresh graduate” harus meningkatkan kompetensi bahasa asing untuk membuka peluang di negara lain dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Kemampuan yang lain juga harus diasah dan dikembangkan sebagai bekal pengembangan diri. Ini menjadi modal dasar untuk menjalani kehidupan bermasyarakat juga etika dan moral harus diaplikasikan.

Dalam sambutannya Dekan Fikes menyampaikan rasa bangga kepada 268 lulusan bahwa pada kesempatan ini berhasil melakukan sumpah sebanyak 157 orang. Dari sekian banyak yang mendapatkan predikat “Dengan Pujian” terselip satu nama “Novita Salim” sebagai Lulusan Terbaik di Wisuda ke 53 dengan Indeks Prestasi Kumulatif 4,00 dari Profesi Ners. Ucapan terima kasih ditujukan kepada Orang Tua yang telah berkenan menitipkan putra/i nya di Fikes juga kepada semua almamater Fikes UPNVJ yang sedianya bisa membawa nama baik UPNVJ.

Dalam sambutannya, Rektor menyatakan rasa bangga kepada lulusan terbaik juga yang lainnya, ini menjadi jawaban bahwa Fikes merupakan salah satu Fakultas terfavorit saat ini karena paling banyak diminati. Dari kegiatan ini dapat kita lihat ada 4 perbedaan Agama yang bersatu di ruangan ini. Ini sebagai penjelasan bahwa UPNVJ memegang prinsip Wawasan Kebangsaan dimana kita harus menghargai perbedaan agama, suku, budaya, adat istiadat dan lain sebagainya. Disitulah letak dari kekayaan suatu bangsa karena memiliki berbagai macam keanekaragaman.
 
angkat-sumpah-profesi-ners-2014-3.png


 
Berita Sebelumnya

Upacara Wisuda Ke- 53 Program DIPLOMA III, SARJANA , PROFESI & MAGISTER Semester Genap TA. 2013/2014 UPN "VETERAN” JAKARTA

Berita Selanjutnya

Peresmian LAB OSCE CENTER Fakultas Kedokteran UPN "Veteran" Jakarta