Liputan PKMM

PELATIHAN KETRAMPILAN MANAJEMEN MAHASISWA

UPN “VETERAN” JAKARTA TAHUN 2015

 

image001.jpgBertempat di Ruang Bromo Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bisnis dan Pariwisata (PPPPTK Bispar) Sawangan, Depok, Biro Kerjasama dan Kemahasiswaan UPN “Veteran” Jakarta menyelenggarakan Pelatihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa (PKMM) tahun 2015 yang diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 4 s/d 6 Maret 2015.

Kegiatan rutin tersebut dilaksanakan setiap tahun dan diselenggarakan bagi pimpinan Organisasi Kemahasiswaan Tingkat Universitas maupun Fakultas dilingkungan UPN “Veteran” Jakarta.  Acara dibuka oleh Wakil Rektor II Irwan Kusnadi ( mewakili Rektor  ) dan pada intinya Beliau menyampaikan bahwa perlunya kegiatan PKMM ini sebagai bekal dalam mengelola organisasi kemahasiswaan yang dipimpinnya terutama tugas pokok dan fungsi ormawa itu sendiri.

image003.jpgSelain peserta dari UPN “Veteran” Jakarta diundang  sebagai peserta tamu adalah perwakilan mahasiswa dari Universitas Satya Negara Indonesia (USNI ) sebanyak 8 mahasiswa yang merupakan realisasi Kerjasama antara UPNV Jakarta dengan USNI. Diharapkan kedua Perguruan Tinggi tersebut dapat saling membagi pengalaman dalam pembinaan kemahasiswaan demikian ujar Edi Siregar selaku Wakil Rektor III USNI yang berkenan hadir pada acara pembukaan kegiatan tersebut.

 

image005.jpg120 mahasiswa peserta kegiatan tersebut sangat antusias dalam mengikuti acara demi acara. Menurutnya mereka membutuhkan materi-materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah Materi Asean Economic Community, Kepemimpinan, Penyusunan Program Kerja dan Anggaran, Penggunaan Sarana Prasarana Kampus, Peraturan Tata Tertib Mahasiswa, Administrasi Umum.  Selamat dan Sukses  !!!

Berita Sebelumnya

LAUNCHING DAN ANNIVERSARY UKM MC FOR THE 1ST UPN “VETERAN” JAKARTA

Berita Selanjutnya

PENGHARGAAN PERFORMANCE AUDIT MUTU INTERNAL (AMI) TERBAIK DI LINGKUNGAN UPN “VETERAN” JAKARTA