PENDIDIKAN DAN LATIHAN BELA NEGARA BAGI CALON ANGGOTA RESIMEN MAHASISWA UPNV JAKARTA TAHUN 2015

Menwa_1.jpg

Senin, 30 Nopember 2015 pukul 08.00 WIB bertempat di Lapangan Dodik Bela Negara Rindam Jaya, dilaksanakan Upacara pembukaan Pendidikan Pelatihan Dasar Belanegara bagi calon anggota Resimen Mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta, hadir pada acara tersebut Danrindam Jaya/Jayakarta,  Karo Kemahasiswaan, Pembina Resimen Mahasiswa beserta tamu undangan lainnya. Pendidikan Belanegara ini dilaksanakan selama 6 hari tanggal 30 November 2015 s/d 5 Desember 2015 yang ikuti sejumlah 26 mahasiswa UPNV Jakarta yang telah  lulus seleksi.
                   
Dalam sambutannya Danrindam Jaya mengatakan bahwa Pendidikan dan Latihan ini bukanlah suatu upaya “militerisasi” yang dilakukan TNI terhadap masyarakat sipil, tetapi pada dasarnya pendidikan ini diarahkan untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang bersifat keprajuritan, dalam bentuk pengenalan disiplin, pembentukan mental dan fisik serta untuk memupuk rasa kebangsaan dan cinta tanah air.  Saya berharap selama saudara mengikuti pendidikan dan latihan di Rindam Jaya ini, dapat mengikuti dan melaksanakan setiap aturan dan tata tertib yang ada, yang semuanya bertujuan untuk membiasakan saudara senantiasa hidup disiplin sehingga saudara mampu memberikan kontribusi yang maksimal bagi keberhasilan kampus tempat saudara belajar. Oleh karena itu laksanakan setiap kegiatan dengan penuh semangat, ikuti semua petunjuk dan arahan pelatih serta pembina saudara. Sehingga saudara dapat   menyelesaikan pendidikan dan latihan ini dengan baik tanpa ada hambatan yang berarti. Hidup Menwa UPN “Veteran” Jakarta, Jaya Menwa Indonesia.

 

Berita Sebelumnya

PENANDATANGANAN MoU ANTARA UPNV JAKARTA DENGAN UNIVERSITAS PANCA SAKTI TEGAL

Berita Selanjutnya

UPACARA MEMPERINGATI HARI BELA NEGARA 19 DESEMBER YANG DILAKSANAKAN PADA HARI SENIN 21 DESEMBER 2015 DILINGKUNGAN UPNV JAKARTA