Upacara Bendera Hari Sumpah Pemuda ke -89

UPACARA BENDERA

MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE-89 TAHUN 2107

 

Jakarta,       Oktober 2017

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017, UPN “Veteran” Jakarta melaksanakan upacara bendera pada hari Senin tanggal 30 Oktober 2017 yang diikuti oleh para pejabat, pegawai serta para mahasiswa penerima beasiswa bidik misi.

Bertindak sebagai pembina upacara adalah Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan yaitu Dr. Erna Hernawati, Ak, CPMA, CA. Sambutan Menpora yang dibacakan oleh Pembina upacara salah satunya adalah mengutip ucapan Bung Karno (Presiden RI yang pertama) yaitu “ Jangan mewarisi abu Sumpah Pemuda, tapi warisilah api Sumpah Pemuda. Kalau sekadar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu Bahasa, satu bangsa, dan satu tanah air. Tapi itu bukan tujuan akhir".

Lebih lanjut disampaikan pula bahwa kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Presiden Republik Indonesia, Bpk. Ir. Djoko Widodo yang selama ini memberikan perhatian yang sangat besar terhadap pembangunan kepemudaan Indonesia. Bulan Juli 2017 yang lalu, Bapak Presiden telah menandatangani Presiden Nomor 66 BTahun 2017 tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaaan . Melalui Perpres ini, peta jalan kebangkitan pemuda Indonesia terus kita gelorakan. Bersama pemerintah daerah , organisasi kepemudaan dan sektor swasta, kita bergandengan tangan, bergotong royong melanjutkan api semangat Sumpah Pemuda 1928.

Saatnya kita bersatu untuk kemajuan dan kejayaan Indonesia. (Humas UPNVJ)

SMPAH_PEMUDA_2810_copy.jpg

 

 

 

 

 

 

 

Berita Sebelumnya

Sosialisasi Program Kreativitas Mhasiswa Tahun 2017

Berita Selanjutnya

Pelepasan Pegawai dan Pemberian Penghargaan