Paduan Suara UPN “Veteran” Jakarta Raih Medali Emas dan Perak, dalam Kompetisi Paduan Suara di Tingkat Nasional

Paduan Suara UPN “Veteran” Jakarta Raih Medali Emas dan Perak, dalam Kompetisi Paduan Suara di Tingkat Nasional

 

Tahun 2017, nampaknya jadi tahun keberuntungan bagi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta khususnya UKM PSM Gita advayatva . Setelah berhasil meraih tingkat IV di NFF UI Maret lalu, kali ini PSM UPNVJ Gita Advayatva kembali memperoleh prestasi di Tingkat Nasional.

FPS XXV ITB yang merupakan kompetisi paduan suara tertua di Indonesia yang di persembahkan oleh PSM-ITB. Kompetisi ini telah memunculkan banyak talenta-talenta musik Indonesia, juga sebagai sarana pengembangan musikalitas paduan suara di Indonesia dari tahun ke tahun.

Pada tanggal 15-20 September 2017, merupakan yang perdana bagi PSM UPNVJ Gita Advayatva  mengikuti kompetisi FPS XXV ITB, Walaupun perdana bagi Gita adyatva mengikuti kompetisi ini tidak mengendurkan semangat mereka untuk memperoleh hasil yang membanggakan. Gita Advayatva  berhasil meraih Medali Perak (Silver Medal) pada kategori Lagu Rakyat Indonesia. Terdiri dari anggota PSM 2014,2015 dan 2016, Gita Advayatva membawakan tiga lagu pada FPS XXV ITB yaitu:

  1. Lagu Wak Wak Gung Arr. Amilo Fahlevi
  2. Lagu Soleram Arr. Josu El Berdin
  3. Lagu Yapo Mama Cica Arr. Arvin Zeinullah

Tidak hanya itu, pada Sabtu 23 September 2017 Gita Advayatva melanjutkan perjalanan prestasinya dengan mengikuti Festival Paduan Suara Gerejawi 9 HKBP Pasar Rebo yang merupakan ajang bergengsi, karena festival ini berhasil memecahkan rekor Indonesia dan menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori “Festival Paduan Suara Gerejawi Berkesinambungan Terlama di Indonesia”.

Pada kompetisi ini, Gita Advayatva membawakan dua lagu yaitu Climbin’up the Mountain Arr. Moses Hogan dan Doxogia Arr. berhasil meraih medali Emas (Gold Medal) pada kategori Paduan Suara Campuran Umum.

 

Keberhasilan Gita Advayatva dalam kedua kompetisi tersebut (FPS XXV ITB dan FPSG 9 HKBP) tidak luput dari pemandu dan pelatih yang hebat yaitu Kenar Pradipto, yang juga konduktor dan pelatih yang sama pada kompetisi NFF UI lalu.

(Anisa Triselia Humas UPNVJ)

         

Berita Sebelumnya

Pelepasan Pegawai dan Pemberian Penghargaan

Berita Selanjutnya

UKM Aspirasi Ramaikan Minat Baca dan tulis di UPN “Veteran” Jakarta