UPN “Veteran” Jakarta Ikut Serta Dalam Pelayaran Kebangsaan Bela Negara 2017

UPN “Veteran” Jakarta Ikut Serta Dalam Pelayaran Kebangsaan

Bela Negara 2017

Rabu, 27 Desember 2017 | 10.03

Dalam rangka Hari Bela Negara pada tanggal 19 Desember 2017, perwakilan Mahasiswa yang berjumlah 100 orang dan 10 pendamping dari UPN “Veteran” Jakarta mengikuti kegiatan “Pelayaran Kebangsaan Bela Negara Mahasiswa Indonesia dan Simposium Internasional dalam rangka mendukung Nawacita” yang diusung oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi beserta beberapa Lembaga Pendidikan Tinggi lainnya yang didukung oleh TNI Angkatan Laut Republik Indoneisa. Kegiatan berlangsung selama 6 hari dari tanggal 18 sampai 23 Desember 2017.

PBN_4.jpg

Acara Pelayaran Kebangsaan Bela Negara Mahasiswa Indonesia Tahun 2017 dibuka oleh Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti Prof. Ahmad Intan di Komando Armada Timur (Armabar) Surabaya, Rabu (20/12).

Selama berlayar para Mahasiswa mengikuti beberapa kegiatan seperti Focus Group Discussion (FGD), Fun Game, Simulasi, Observasi, serta Praktek Lapangan yang diarahkan pada Pembentukan Karakter Bela Negara. Keseluruhan peserta yang mengikuti Pelayaran Kebangsaan Bela Negara tahun ini berjumlah 1000 Mahasiswa dan 100 pendamping dari 17 PTNB (Perguruan Tinggi Negeri Baru) Se-Indonesia. Seluruh peserta berlayar menggunakan kapal KRI Banjarmasin dari kota Surabaya menuju DKI Jakarta.

Pelayaran Kebangsaan Bela Negara ini bertujuan untuk meningkatkan Kesadaran Bela Negara Mahasiswa, membentuk karakter cinta maritim, membangun kesatuan dan persatuan Mahasiswa secara profesional, serta meningkatkan wawasan global Kemaritiman pada diri Mahasiswa.

Kegiatan ini ditutup dengan pelepasan tanda peserta oleh Prof. Ahmad Intan yang dihadiri oleh para Rektor dari PTNB yang mengikuti kegiatan Pelayaran Kebangsaan Bela Negara tahun ini. dilanjutkan dengan Simposium Internasional di Kolinlamil Pelabuhan Tanjung Priuk, Sabtu (23/12) Jakarta Utara. 

PBN3.JPG
Peserta Pelayaran Kebangsaan Bela Negara 2017
Mahasiswa UPN "Veteran" Jakarta
PBN.JPG
Penyematan Tanda Peserta oleh Prof. Ahmad Intan
Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti

Berita Sebelumnya

Workshop Penguatan Persiapan Asean University Network

Berita Selanjutnya

Sumpah Jabatan dan Pelantikan Dekan UPN “Veteran” Jakarta