Bantuan Mahasiswa Berprestasi (BMB) Lippo Group untuk UPN “Veteran” Jakarta

Bantuan Mahasiswa Berprestasi (BMB) Lippo Group untuk UPN “Veteran” Jakarta

 

Rabu, 24 Januari 2018

LIPPO_1.JPGPada hari ini diselenggarakan serah terima bantuan beasiswa dari Lippo Group kepada mahasiswa berprestasi UPN “Veteran” Jakarta sebesar Rp 150 juta dengan jumlah 30 Mahasiswa UPNVJ yang menerima bantuan Beasiswa Lippo Group. Bantuan ini merupakan bantuan yang diberikan secara rutin setiap tahunnya yang dilakukan Lippo Group kepada  10 Perguruan Tinggi Negeri dengan jumlah dana sebesar Rp 1,5 Miliar.

Dalam acara penyerahan “Bantuan Mahasiswa Berprestasi (BMB) Lippo Group 2017” di Auditorium Gedung Rektorat UPNVJ, dari pihak Lippo Group diserahkan langsung oleh Presiden Lippo Group Theo L. Sambuaga kepada Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) yang diwakili oleh Rektor UPNVJ, Prof. Dr. Ir. Eddy S.Siradj M.Sc Eng., dengan disaksikan oleh segenap jajaran Civitas Akademika dan Mahasiswa calon penerima beasiswa didampingi oleh orang tua Mahasiswa.

Penyerahan bantuan secara simbolis “Bantuan Mahasiswa Berprestasi” senilai Rp. 1,5 miliar kepada 10 Perguruan Tinggi penerima bantuan telah dilakukan beberapa waktu yang lalu oleh Pendiri & Chairman Lippo Group, Dr. Mochtar Riady kepada Menteri Riset, Teknologi dan, Pendidikan Tinggi, Prof. H. Mohammad Nasir Ph.D, Ak.

Menurut Rektor UPNVJ Prof. Dr. Ir. Eddy S.Siradj M.Sc Eng, Kriteria utama penerima BMB Lippo Group ini ialah Mahasiswa yang memiliki prestasi di UPNVJ dengan latar belakang keluarga tidak mampu. Semoga dengan adanya pemberian BMB menambah motivasi untuk terus meraih prestasi dan membanggakan UPNVJ.

“Bantuan dan pendidikan merupakan wujud komitmen Lippo Group terhadap pengembangan Sumber Daya Manusia Indonesia dalam segala aspek kehidupan. Kami meyakini bahwa Sumber Daya Manusia Indonesia yang handal akan memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat dan kemajuan bangsa secara umum, “ demikian pesan Dr. Mochtar Riady selaku Pendiri dan Chairman Lippo Group.

LIPPO.JPG
Presiden Lippo Group dalam menyampaikan sambutannya

Menurut Presiden Lippo Group, Theo L. Sambuaga, BMB diberikan kepada Mahasiswa berprestasi khususnya yang berasal dari latar belakang keluarga kurang mampu secara ekonomis, sejumlah Rp. 150 juta setiap tahun, untuk 10 PTN yang berbeda. Kriteria Mahasiswa penerima BMB diserahkan kepada Rektor PTN masing-masing karena mereka yang paling memahami prestasi Mahasiswanya. Motivasi utama diadakannya BMB ini untuk meningkatkan SDM dan membantu Mahasiswa agar berprestasi terutama Mahasiswa yang datang dari keluarga tidak mampu.

Dengan penyerahan BMB LG hari ini, sudah 70 PTN di seluruh Indonesia yang menerima bantuan yang bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan tersebut, demikian ditegaskan Theo.L.Sambuaga. 

                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                               

LIPPO_3.JPG
Penyerahan Cinderamata dari Rektor kepada Presiden Lippo Group

 

LIPPO_4.JPG
Foto Bersama jajaran UPNVJ beserta Jajaran Lippo Group

 

 

Berita Sebelumnya

Memperkenalkan Dunia Perkuliahan, Mahasiswa Fakultas Teknik Industri UPNVJ Terjun Langsung ke Masyarakat

Berita Selanjutnya

Kunjungan Tim Assessment Program Beasiswa Bank Indonesia ke UPN “Veteran” Jakarta