Memperkenalkan Dunia Perkuliahan, Mahasiswa Fakultas Teknik Industri UPNVJ Terjun Langsung ke Masyarakat

Memperkenalkan Dunia Perkuliahan, Mahasiswa Fakultas Teknik Industri UPNVJ Terjun Langsung ke Masyarakat

Rabu, 24 Januari 2018

 

ACARA_HMTI.jpg

Dalam rangka Pengabdian Pada Masyarakat Himpunan Mahasiswa Teknik Industri UPN “Veteran” Jakarta angkatan 2016 besama dengan Yayasan Rimbani menyelenggarakan kegiatan Belajar CERIA (Cerdas, Kreatif, Aktif ) untuk masyarkat yang ada di sekitar Yayasan Anak Asuh Rimbani yang berlokasi di Masjid Baitul Mughni Jl.Gatot Subroto kav 26 Karet Setiabudi,Jakarta selatan.

Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung selama 4 (Empat) hari dengan 4 sesi yang berbeda yaitu hari pertama telah dilaksanakan pada tanggal 21 januari 2018 yang diisi dengan pemberian materi awal oleh panitia acara, hari kedua tanggal 28 januari 2018 akan diisi dengan praktikum ilmiah untuk setiap kelas, hari ketiga pada tanggal 3 februari 2018 nantinya akan memfokus pada kelas 11 dan 12 untuk diberikan seminar motivasi kuliah dan penjelasan untuk perkualiahan, hari keempat dilaksanakan pada tanggal 4 februari 2018, pada hari terakhir ini akan dilaksanakannya acara penutupan yang diisi dengan kegiatan bazaar dan pemberian buku untuk masyarakat sekitar  dan anak asuh Yayasan Rimbani.

 

ACARA_HMTI_1.jpg
Peserta Belajar CERIA

Peserta yang hadir dalam kegiatan Belajar CERIA ini berjumlah 390 orang yang meliputi Mahasiswa Teknik Industri angkatan 2016 dan peserta dari Yayasan Rimbani yang terdiri dari Siswa SD, SMP dan SMA. Raditya Andy Darmawan Surya selaku Ketua Pelaksana meyampaikan manfaat dengan diadakannya acara tersebut, “Manfaatnya untuk kami adalah meningkatkan kepedulian mahasiswa Teknik Industri UPNVJ untuk dapat menjunjung tinggi pendidikan secara optimal serta menjadi insan yang bermanfaat bagi masyarakat. Demi melaksanakan salah satu tridharma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat dan sebagai salah satu kegiatan untuk meningkatkan akreditasi fakultas & memajukan universitas” Tuturnya dalam kesempatannya saat diwawancarai, Rabu (24/01).

Raditya juga menyampaikan harapannya agar acara ini tetap berlanjut setiap tahunnya, agar tetap terjalin kerjasama yang baik dengan pihak Yayasan maupun masyarakat sekitar. Selain itu, Raditya juga berharap agar kegiatan Belajar CERIA ini mendapat dukungan lebih dari seluruh sivitas akademika khususnya Fakultas Teknik Industri UPNVJ.

ACARA_HMTI_3.jpgACARA_HMTI_4.jpg

Berita Sebelumnya

Sosialisasi Program Kegiatan Kemahasiswaan

Berita Selanjutnya

Bantuan Mahasiswa Berprestasi (BMB) Lippo Group untuk UPN “Veteran” Jakarta