Perayaan Hari Gizi Nasional Ke-58 Fakultas Ilmu Gizi UPN “Veteran” Jakarta

 

HARI_GIZI.jpg
Kegiatan Senam Aerolim 

Jakarta - Dalam rangka Hari Gizi Nasional hari ini Mahasiswa S1 Ilmu Gizi UPN “Veteran” Jakarta menyelenggarakan “Perayaan Hari Gizi Nasional ke-58” di UPN Veteran Jakarta, Limo. Kegiatan ini  mengangkat tema “Cegah Stunting, itu Penting!”. Stunting merupakan masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu cukup lama akibat pemberian makanan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi. Stunting terjadi mulai janin masih dalam kandungan dan baru nampak saat anak berusia dua tahun. Dengan kekhawatiran tersebut yang memotivasi Fakultas Ilmu Gizi UPNVJ untuk melaksanakan acara tersebut.

Acara diawali dengan sambutan oleh Rektor UPNVJ Prof. Dr. Eddy S. Siradj, M.Sc.Eng. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Gizi Nasional ke-58 dan beliau berharap semua acara yang diadakan dapat berjalan dengan lancar dan dapat bermanfaat bagi seluruh peserta yang menghadiri acara ini.

Kegiatan yang diusung oleh Muhammad Alfian Mahasiswa S1 Ilmu Gizi UPN Veteran Jakarta ini diperuntukan kepada seluruh Mahasiswa, para staff dan dosen UPN Veteran Jakarta, serta masyarakat sekitar sebagai bentuk pencegahan Stunting dengan jumlah peserta 180 orang.

HARI_GIZI_1.jpg
Konsultasi Kesehatan oleh Dosen
Fakultas Ilmu Gizi  UPNVJ

Bentuk kegiatan Perayaan Hari Gizi Nasional tahun ini terdiri dari Senam Aerolim yang diikuti oleh seluruh Mahasiswa UPN Veteran Jakarta serta para staff dan dosen. Setelah senam, dilanjutkan dengan makan bersama Mahasiswa serta pembagian buah kepada masyarakat di sekitar kampus. Setelah makan bersama dan istirahat selesai, dilanjutkan dengan kegiatan games antarkelas serta antara panitia dan dosen. Selain itu, diadakan juga kegiatan cek dan konsultasi kesehatan yang diikuti oleh Mahasiswa UPN Veteran Jakarta serta masyarakat sekitar kampus, dimana yang menjadi konselor adalah dosen S1 Ilmu Gizi UPN Veteran Jakarta.

Menurut Ihsan salah satu Mahasiswa Fakultas Gizi UPNVJ tujuan diadakan kegiatan ini adalah mengajak para seluruh Mahasiswa UPN Veteran Jakarta, para staff dan dosen, serta masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya pencegahan stunting. Selain itu, perayaan ini juga bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antar-Mahasiswa dan dosen S1 Ilmu Gizi UPN Veteran Jakarta.

 

HARI_GIZI_2.jpg
Test Kesehatan untuk sivitas akademika dan masyarakat sekitar

Berita Sebelumnya

Pelantikan Pengurus UKM UPN “Veteran” Jakarta

Berita Selanjutnya

Keikutsertaan UPN “Veteran” Jakarta dalam Sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN di Universitas Indonesia