Animo Jalur Mandiri UPN “Veteran”Jakarta 2018 Meningkat

 

SM_MANDIRI.jpg

HumasUPNVJ - Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta telah membuka jalur Seleksi Mandiri untuk mahasiswa baru yang masih berkeinginan kuliah di perguruan tinggi negeri UPN ”Veteran” Jakarta.  Pendaftaran Seleksi mandiri dimulai sejak 7 Juli sampai 16 Juli 2018.

Sebagai Perguruan Tinggi Negeri di Lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) UPN “Veteran”Jakarta telah melaksanakan penerimaan mahasiswa baru melalui seleksi nasional, seleksi bersama dan seleksi mandiri. Dalam kurun waktu tersebut, calon mahasiswa baru mengalami peningkatan yang sangat pesat, baik secara kuantitatif maupun kualitatif.

Seperti yang dikatakan oleh Rektor UPN “Veteran” Jakarta Prof. Dr. Ir. Eddy S. Siradj, M.Sc bahwa adanya peningkatan peminat UPN “Veteran” Jakarta yang cukup signifikan dibandingkan tahun lalu.“Secara kuantitatif pada tahun akademik 2018/2019 jumlah pendaftar untuk jalur seleksi nasional atau SNMPTN 20.506 diterima 839, sedangkan jalur SBMPTN yaitu 36.563 diterima 1.156 dan Seleksi Mandiri 11.059 diterima 832 mahasiswa. sehingga secara keseluruhan berjumlah 68.128 pendaftar”. ujarnya

Selain itu UPN “Veteran” Jakarta secara kualitatif nilai rata-rata calon mahasiswa baru menempati pringkat 10 untuk Saintek dan peringkat 13 untuk soshum dari 85 perguruan Tinggi Negeri Indonesia, suatu lompatan prestasi yang sangat besar. ucap Prof. Dr. Ir. Eddy S. Siradj, M.Sc.

Untuk itu Prof. Dr. Ir. Eddy S. Siradj, M.Sc meminta kepada para dosen, tenaga kependidikan maupun manajemen untuk terus mengembangkan diri serta meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran, pengabdian masyarakat serta publikasi ilmiah dan mningkatkan semangat melalui pelatihan – pelatihan yang diselenggarakan oleh negara maupun swasta.  Sedangkan manajemen dituntut untuk selalu meningkatkan kualitas tata kelola UPN “Veteran” Jakarta.

Berita Sebelumnya

PENGUMUMAN PEMABAYARAN BIAYA PENDIDIKAN SEMESTER GASAL TA. 2018/2019

Berita Selanjutnya

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) UPNVJ & UNSRI