Bekali Mahasiswa Kreatif untuk SDM Unggul, UPNVJ Gelar Seminar Nasional

Senamika.jpeg

HumasUPNVJ - UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) melalui Fakultas Ilmu Komputer menggelar Seminar Nasional Bidang Ilmu Komputer dan Aplikasinya (SENAMIKA) yang bertajuk “Pemanfaatan data dalam transformasi budaya pembangunan generasi milenial”, pada Selasa (28/01/20), di Auditorium Bhinneka Tunggal Ika UPNVJ.

Pada seminar ini hadir Prof. Dr. Ir. Agus Buono, M.Si., M.Kom dari Fakultas MIPA Departemen Ilmu Komputer Institut Pertanian Bogor (IPB)  sebagai narasumber utama dan narasumber internal Dr. Ermatita, M.Kom Dekan Fakultas Ilmu Komputer serta Dr. Titin Pramiyati Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Komputer UPNVJ.

SENAMIKA.JPG

Dalam sambutannya Rektor UPNVJ Erna Hernawati menyampaikan rasa bangganya kepada mahasiswa FIK UPNVJ dapat menyelenggarakan seminar nasional yang pertama kali dapat terlaksana oleh FIK UPNVJ. Beliau juga menyampaikan rasa bahagianya karena tidak hanya seminar saja yang terlaksana namun pengumuman hasil dari penyeleksian paper mahasiswa FIK.

“Hal ini membanggakan karena saya bisa menghadiri seminar nasional yang pertama kali dilaksanakan mahasiswa FIK dan kegiatan ini tidak hanya seminar tetapi ada pengumpulan paper dan pengumuman paper terbaik dari mahasiswa FIK” ucap rektor.

Selain mahasiswa UPNVJ, Seminar ini juga dihadiri 250 peserta yang mewakili dari 5 universitas, yang antara lain Universitas Bina Darma Palembang, Universitas Negeri Jakarta, Institut Keuangan Perbankan dan Informatika Asia Jakarta, Universitas Nusa Putra Sukabumi dan Universitas Trilogi.

Dihadapan peserta, rektor mengungkapkan inovasi saat ini terus berkembang terutama dalam perkembangan aplikasi yang memudahkan kita manusia untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. kebutuhan SDM juga pastinya berubah lebih menyesuaikan dengan perkembangan dan persaingan di era saat ini, oleh karena itu industri membutuhkan SDM yang kreatif dan inovastif.

“Kita memang mengfokuskan mahasiswa untuk selalu aktif karena mahasiswa yang nanti akan berjuang di dunia industri dan saat ini ada banyak program perguruan tinggi berkewajiban para mahasiswa membuat proposal kreatifitas mahasiswa dengan hal itu para mahasiswa bisa mengukur kemampuannya di bidang kreatifitas” ungkap rektor.

Muhammad Aldena Herdiputra selaku ketua panitia SENAMIKA berharap terlaksananya kegiatan ini dapat membekali seluruh mahasiswa yang hadir dan nantinya akan lulus dapat bersaing di dunia industri.

senamikaa.jpeg

Berita Sebelumnya

Pembaretan 8 Anggota Menwa UPNVJ

Berita Selanjutnya

FIK UPNVJ Beri Penghargaan pada Empat Karya Ilmiah Terbaik di SENAMIKA 2020