Fakultas Ilmu Kesehatan UPNVJ Capai 24 Indikator Penilaian dalam Capaian Perjanjian Kinerja Dekan Tahun 2019

 

HumasUPNVJ - Penilaian Kinerja Dekan dalam beberapa waktu ini gencar dilakukan oleh Rektor UPNVJ, Penilaian kinerja merupakan kegiatan mengevaluasi performa atau kinerja dekan dan jajarannya dengan   tujuan   untuk   peningkatan hasil kinerja. Untuk kali ini rektor melakukan Evaluasi Capaian Perjanjian Kinerja Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta Tahun 2019, pada Selasa (28/01/20) di Ruang Rapat FIKES UPNVJ.

PK_FIKES_(4).JPG

Sebagai pembuka, Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerja Sama (AKPK)  Dr. Drs. Suyatno, MM menyampaikan    penilaian kinerja ini merupakan penilaian yang dilakukan antara rektor dengan menteri yang harus dicapai sesuai dengan indikator yang diharapkan.

“Pada penilaian kinerja dekan yang di evaluasi berdasarkan penilaian rektor dengan menteri menggunakan standard 7 untuk akreditasi dan di tahun 2020 menggunakan standard 9 yang akan dijelaskan secara terperenci oleh kepala bagian LP3M. Kedepan, diharapkan laporan ini dapat disampaikan sesuai dengan format universitas, karena setiap 3 bulan universitas melakukan evaluasi sehingga memudahkan saat kita melakukan re-akreditasi” ucap Suyatno.

Rektor juga mengungkapkan, tujuan dari kegiatan ini memberikan evaluasi capaian kinerja rektor ke dekan pada tahun 2019. Hasil ini bukan hanya hasil dekan melainkan hasil fakultas ilmu kesehatan secara keseluruhan.

Sesuai hasil sementara presentase capaian kinerja dekan ialah 68,57% yang meliputi 24 indikator yang telah dicapai oleh Fakultas Ilmu Kesehatan yang antara lain: Jumlah Mahasiswa yang berwirausaha, Presentase Lulusan Bersertifikat kompetensi dan Profesi, Presentase Lulusan Tepat Waktu, Rata - Rata IPK 3,4 , Jumlah mahasiswa menjuarai lomba dibidang akademik tingkat nasional, persentase lulusan yang langsung kerja sesuai dengan bidangnya, Pelaporan PDPT, penyelenggaraan konferensi / seminar internasional, Penyelenggaraan konferensi / seminar nasional, Jumlah Mata kuliah Rencana Pembelajaran Semester (RPS), Pelaporan Akademik, Rasio jumlah dosen terhadap jumlah dosen, Rasio dosen tetap terhadap jumlah dosen, Presentase tenaga pendidik yang memiliki sertifikat kompetensi / keahlian, Tingkat kehadiran dosen dalam mengajar, Rata - rata waktu penyelesaian penulisan tugas akhir, Laporan SKP dosen tetap dan tenaga kependidikan, Jumlah publikasi internasional terindeks, Jumlah publikasi nasional terakreditasi, Jumlah Publikasi Nasional (gizi), Jumlah HKI yang didaftarkan, Jumlah Penelitian yang di manfaatkan masyarakat, Inovasi bidang akademik, Jumlah sitasi karya ilmiah dosen tetap.

Dengan hasil tersebut, rektor berharap seluruh Fakultas Ilmu Kesehatan UPNVJ dapat terus bekerjasama untuk mencapai target presentase 100%.

pk_fikes.JPG

PK_FIKES_(3).JPG

Berita Sebelumnya

Tim Humas UPNVJ Sosialisasi di SMA Islam Harapan Ibu Jakarta

Berita Selanjutnya

Akhiri Evaluasi Kinerja Dekan Tahun 2019, Rektor Evaluasi Kinerja Dekan Fakultas Ilmu Komputer