FH UPNVJ Gelar Workshop Writing for International Journal 2020

Workshop_FH_(4).JPG

Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (FH UPNVJ) menggelar Workshop Writing for International Journal dengan pembicara Prof. Aria Nakissa dari Washington University ST. Louis, USA. Jum’at (30/1/2020) di Gedung Yos Sudarso UPNVJ.

Dekan FH UPNVJ, Dr. H. Abdul Halim, M.Ag mengatakan, Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Dekanat yang dilakukan untuk peningkatakan kualitas tenaga pengajar.

“Fakultas hukum dalam hal ini melakukan beberapa kegiatan yang sudah terencana salah satu bentuk nyatanya yaitu Workshop Writing For International Journal, dalam workshop ini kami menjadwalkan 10 kali pertemuan untuk memperkuat para dosen dalam hal keahlian penelitian, penulisan artikel dan lain sebagainya sehingga artikel atau penulisan yg dihasilkan layak untuk masuk ke dalam katagori jurnal international.” Ungkapnya.

Workshop_FH_(2).JPG

 

Abdul Halim juga menambahkan, bahwa tidak hanya Prof. Arya yang menjadi pembicara melainkan juga akan mengundang tamu dari berbagai negara.

“Kami pihak dekanat akan mengundang beberapa pembicara dari berbagai negara dengan tujuan menumbuhkan semangat menulis.” Kata Halim

Workshop ini dimaksudkan untuk mendorong dosen untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas dalam hal publikasi. Selain memberikan pemahaman tentang perlunya menulis pada jurnal bagi pengembangan ilmu pengetahuan, workshop ini juga membagikan tips dan trik bagi dosen untuk menembus jurnal-jurnal bereputasi tinggi (terindeks Scopus, Web of Science, dan lain-lain).

Hasil dari workshop ini diharpakan nantinya masing-masing dosen memiliki satu artikel internasional, meskipun berat tapi pihak dekanat akan mengawal serta mendukung dosen untuk mencapai katagori jurnal internasional. 

Berita Sebelumnya

Demi Penelitian Terarah, LP2M Gelar Lokakarya Pengayaan Roadmap LIT dan PKM 2020

Berita Selanjutnya

Fakultas Kedokteran Gelar Kuliah Umum Bersama Prof.Dr.dr. Bambang Sutrisna, MD, MHSc, DrPH