FIKES UPNVJ Gelar Pertemuan AIPTKMI Regional DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat

 

header_web_Pertemuan_AIPTKMI_(3).JPG

Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI) Regional DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat menggelar pertemuan yang berlangsung di Auditorium Tanah Airku, Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta. Selasa (4/2/2020).

Dalam pertemuan AIPTKMI kali ini diikuti oleh 28 anggota yang dihadiri 17 dari seluruh pimpinan Fakultas Ilmu Kesehatan dan Kepala Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat Regional DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat termasuk Fakultas Kesehatan Masyarakat UPN Veteran Jakarta.

aiptkmi.jpg

Ketua AIPTKMI, dr. Agustin Kusumayanti, M. Sc, Ph.D mengatakan pertemuan ini untuk membahas mengenai kepengurusan serta ada pembahasan mengenai isu-isu strategis yang dihadapi oleh pendidikan kesehatan masyarakat yang ada di indonesia.

Lebih lanjut Ketua AIPTKMI Regional DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat, Prof. Dr. Arif Sumantri, S.K.M., M. Kes mengatakan, Pertemuan AIPTKMI kali ini bentuk konsolidasi serta menyampaikan perkembangan kebijakan dari AIPTKMI Pusat.

“Pertemuan ini adalah untuk konsolidasi serta menyampaikan perkembangan dari AIPTKMI Pusat terhadap regional bagaimana melakukan peningkatan kelembagaan, Peningkatan mutu baik dari sisi kompetensi lulusan maupun kurikulum atau produk dan bagaimana menyamakan proses didalam penyelenggaraan pendidikan.” Ungkapnya.

Pertemuan_AIPTKMI.JPG

Lanjutnya, pertemuan AIPTKMI kali ini juga akan ada pemilihan kepengurusan AIPTKMI Regional DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat yang baru. “Kita sudah empat tahun kepengurusan di AIPTKMI, hari ini di UPNVJ akan ada satu estafet kepengurusan AIPTKMI Regional yang jumlahnya 28 anggota dari DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat”, Jelasnya.

Kepala Program Studi Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat UPNVJ Arga Buntara, SKM, MPH dalam sambutannya mengatakan bahwa FIKES UPNVJ konsisten mengikuti ajang kegiatan asosiasi, terlebih FIKES UPNVJ sudah menjadi anggota tetap AIPTKMI.

Lanjutnya, selain peremajaan pengurus AIPTKMI juga menjadi ajang peningkatan kapasitas anggota institusi dalam penyelenggaraan mutu pendidikan dan penyebaran informasi terkini mengenai kondisi pendidikan kesehatan masyarakat di Indonesia.

Selain itu acara juga dilakukan tanda tangan nota kesepahaman antara Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI) dengan Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat UPN Veteran Jakarta yang ditanda tangani langsung oleh Dekan FIKES UPNVJ Dr. drg. Wahyu Sulistiadi, MARS dan Ketua AIPTKMI, dr. Agustin Kusumayanti, M. Sc, Ph.D.

header_web_Pertemuan_AIPTKMI_(2).JPG

 

Berita Sebelumnya

Cegah Virus Corona, Prof. dr. Faisal Yunus, Phd, Sp.P(K), FCCP, FISR Beri Kuliah Umum

Berita Selanjutnya

Penandatanganan Perjanjian Kinerja Rektor Bersama Jajaran Pimpinan UPNVJ