Mahasiswa FK UPNVJ Kembali Meraih Prestasi di Tingkat Nasional pada Ajang IMSTC

IMSTC.jpg

HumasUPNVJ - Nitya Fithra Salsabila dan Gammarezka Fitra mahasiswa Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta berhasil meraih juara 1 dan juara 3 tingkat Nasional pada kegiatan Indonesian Medical Students Training and Competition (IMSTC) dalam bidang photography yang bertempat di Universitas Brawijaya Malang, Kamis 6 Februari sampai dengan Minggu 9 Februari 2020.

Indonesian Medical Student Training and Competition (IMSTC) merupakan acara nasional tahunan dibawah naungan Asian Medical Students’ Association (AMSA) Indonesia. Tahun ini IMSTC diikuti  oleh delegasi dari puluhan fakultas kedokteran di seluruh Indonesia. Rangkaian acara inti diisi dengan training dan lomba. Training atau pelatihan diadakan dalam kelas kecil yang membahas mengenai scientific paper, scientific poster, public poster, photography dan videography. Sementara untuk lomba, 10 finalis dari tiap rangkaian lomba yang sudah melalui seleksi sejak bulan Desember lalu akan maju untuk melakukan oral presentation tentang karyanya.

IMSTC_4.jpg

IMSTC_3.jpg

Nitya dan Gamma kepada tim Humas menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan, “Yang dipersiapkan tentunya dimulai dari kesiapan untuk oral presentation, berupa mencari data-data yang valid, selanjutnya mempersiapkan alat peraga seperti mading poster untuk membantu kriteria penilaian, speech yang lancar dan atribut untuk membantu jalannya presentasi. Selain itu juga perlu minta dukungan dan doa dari teman teman dan keluarga. Kami juga berharap semoga ini menjadi langkah awal buat kami agar terus semangat belajar dan mencari pengalaman. Karena sebenarnya menang kalah adalah bonus, tetapi proses menuju kesana adalah justru pelajaran dan pengalaman yang berharga. Masa kuliah ini adalah waktu emas untuk mencari banyak pengalaman, relasi, dan memperkaya diri dengan wawasan jadi manfaatkan dengan sebaik-baiknya”. Jelas mereka

Selain itu, Gamma juga berpesan kepada teman-temannya yang lain agar selalu semangat untuk menggali potensi yang ada dalam diri mereka, “di usia yang masih muda seperti sekarang ini teruslah mencari pengalaman dan terus menggali potensi yang kalian miliki, dan jangan sedikit pun ragu untuk mengikuti kejuaraan karena apa pun hasilnya kalian harus yakin semua itu hanyalah sebuah nilai tambah, dan pengalaman lah hal yang sebenarnya paling bermakna”. Ucapnya

Selain training dan presentasi, kegiatan IMSTC juga diisi dengan berbagai kegiatan seru seperti, talkshow, culinary night, dan farewell party.

IMSTC_2.jpg

Berita Sebelumnya

Ribuan Peserta Edutech Expo 2020 Kunjungi Stan Pameran UPNVJ

Berita Selanjutnya

Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta Gelar SENSORIK (Seminar Nasional Riset Kedokteran) dan Call For Paper