Sosialisasi Beasiswa Generasi Baru Indonesia

HumasUPNVJ - Generasi Baru Indonesia (GenBI) merupakan wadah penerima beasiswa untuk mengasah berbagai macam kecerdasan, mengoptimalkan berbagai bakat dan potensi kepemimpinan bagi mahasiswa-mahasiswi di Indonesia. Dalam rangka meningkatkan pemahaman mahasiswa-mahasiswi dilingkungan UPNVJ mengenai beasiswa GenBI, Bank Indonesia bekerja sama dengan Shopee Pay dan Bank Bukopin menyelenggarakan Sosialisasi Beasiswa Generasi Baru Indonesia yang dihadiri oleh 150 peserta bertempat di Auditorium Garuda Gd. Yos Sudarso, Rabu 11/3/20.

sosialisasi_genbi_(1).JPG

Kegiatan dibuka oleh Wakil Dekan bidang Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Drs. Munasiron Miftah mewakili Rektor, “Terima kasih kepada Bank Indonesia, Bank Danamon dan Shopee Pay yang telah hadir disini. Perlu diketahui bahwa FEB UPNVJ sudah memasuki tahun ketiga menerima beasiswa dari Bank Indonesia, tahun-tahun sebelumnya beasiswa ini hanya diberikan untuk FEB saja tetapi untuk sekarang, ada tiga fakultas diantaranya Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Komputer dan Fakultas Hukum, semoga tahun-tahun berikutnya bisa secara menyuluruh ke semua fakultas yang ada dilingkungan UPNVJ. Mereka yang mendapatkan beasiswa nantinya akan disebut sebagai mahasiswa Genbi, mereka akan ikut aktif untuk semua kegiatan-kegiatan dari Bank Indonesia, kami dari pihak kampus pasti akan selalu mendukung kegiatan tersebut. Saya juga berharap semoga UPNVJ bisa saling bersinergi bersama ”. Jelas Munasiron dalam sambutannya.

sosialisasi_genbi_(4).JPG

Sementara itu, Jaka Setiawan selaku perwakilan dari Bank Indonesia dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal mengenai sosialisasi yang diselenggarakan hari ini, “Kami sudah menyelenggarakan kegiatan ini di berbagai wilayah disekitar Jakarta, kami juga berterima kasih kepada UPNVJ yang sudah menerima kami dengan baik sehingga acara seperti ini bisa terselenggara dengan baik. Semoga sosialisasi ini dapat bermanfaat untuk semua khususnya untuk mahasiswa-mahasiswi UPNVJ”. Ucap Jaka

Dalam sambutannya, Jaka Setiawan juga menjelaskan mengenai Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) yang merupakan standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi dari beberapa narasumber yang hadir, diantaranya Fadli Hafizan selaku Business Development Associate Shopee Pay  dan One Yusril Fikar selaku Koordinator Kebijakan Bank Indonesia Jakarta dan dilanjutkan dengan sesi diskusi.

sosialisasi_genbi_(2).JPG

sosialisasi_genbi_(3).JPG

Berita Sebelumnya

18 Instruksi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Guna Cegah Penularan COVID-19 di Satuan Pendidikan

Berita Selanjutnya

Komandan Menwa Satuan UPN Veteran Jakarta Periode 2020 – 2021 Dilantik