Komandan Menwa Satuan UPN Veteran Jakarta Periode 2020 – 2021 Dilantik

Pelantikan_Menwa_(4).JPG

Komandan Resimen Mahasiswa satuan UPN Veteran Jakarta, Azmi Ubaidillah masa bakti periode 2019-2020 menyerahkan tongkat estapet kepengurusan kepada Ivory Giyan Mitari, Komandan terpilih untuk masa bakti periode 2020-2021. Serah Terima Jabatan ini dilaksankan pada Selasa, 11 Maret 2020 di Auditorium Bhinneka Tunggal Ika UPNVJ.

Upacara pelantikan dipimpin langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr. dr. Ria Maria Theresa, SpKJ., MH sebagai inspektur upacara. Disaksikan Kapolsek Limo Suharto, IARMI satuan UPN Veteran Jakarta, delegasi UKM UPNVJ, serta seluruh komandan Menwa Jayakarta dari Satuan UNKRIS, STAINI, UIN, STKIPKN, UP, UI, PNJ, UNJ dan UIC. Dr. Ria menyematkan secara simbolis serta melantik jabatan Komandan Menwa satuan UPN Veteran Jakarta kepada Ivory Giyan Mitari, mahasiswa Fakultas Teknis Perkapalan angkatan 2017.

Dalam sambutannya Ria Maria berharap kepemimpinan Menwa UPNVJ yang baru dibawah Komandan Giyan Mitari dapat memberi perubahan kearah yang lebih baik. “Semoga Menwa dapat terus melaksanakan dan membantu pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di UPNVJ,” terangnya.

Ria Maria juga mengingatkan tentang tujuan dari organisasi Menwa yang mendukung kesadaran pelaksananan bela negara dan wawasan kebangsaan. “Mari terus kita jaga agar mahasiswa kita (UPNVJ) memiliki jiwa bela negara. Hal ini sangat urgen mengingat derasnya tantangan yang dihadapi bangsa ini, baik dari dalam maupun dari luar negeri,”, ujarnya

menwa_k.jpg

 

Selain itu Suharto selaku Kapolsek Limo  mengungkapkan harapan untuk menwa UPNVJ agar sikap disiplin Batalyon 6 dapat memberikan contoh kepada mahasiswa lainnya di lingkungan UPN Veteran Jakarta yakni Disiplin, Jujur, Inovatif, Tekun dan Ulet.

Sementara itu Ivory Giyan Mitari, Komandan terpilih Menwa mengatakan akan menjalankan visi dan misinya serta memagang teguh semboyan resimen mahasiswa Indonesia yaitu Widya Castrena Dharma Siddha yang berarti penyempurnaan pengabdian dengan ilmu pengetahuan dan ilmu keprajuritan.

Pelantikan_Menwa_(2).JPGPelantikan_Menwa.JPG

Berita Sebelumnya

Sosialisasi Beasiswa Generasi Baru Indonesia

Berita Selanjutnya

Upaya Pencegahan Covid-19 di Perguruan Tinggi UPNVJ Ikut Forum Video Conference dengan Dirjen Dikti Serta Universitas Lain