Dukung Tenaga Medis Dalam Upaya Penanganan Covid- 19, UPNVJ Berikan Bantuan APD

HumasUPNVJ - Ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) selalu berkurang setiap harinya. Kurangnya APD di Indonesia adalah hal yang menjadi sebuah persoalan serius dalam penanganan Covid – 19. Tetapi seiring berjalannya waktu, banyak sekali orang-orang baik yang mempunyai kepedulian tinggi sehingga dapat membantu para tenaga medis dengan cara bersama-sama memberikan dukungan dengan membagikan APD di beberapa rumah sakit. Salah satunya datang dari UPN Veteran Jakarta sebagai Kampus Bela Negara, bantuan ini merupakan proses lanjutan yang dari staf khusus kepresidenan melalui Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (Himpuni) kepada Ikatan Alumni UPN Veteran Indonesia (IAUPNVI) .

Beberapa Rumah Sakit yang mendapatkan bantuan diantaranya, RS. Rumah Sehat Terpadu yang berlokasi di Jl. Raya Parung KM 42, Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat, RSUD Kota Depok, RS. Jiwa dr. Soeharto Heerdjan yang masing-masing mendapatkan APD sebanyak 35 pcs dan 3 kotak masker medis, sedangkan RSU. Menteng Mitra Afia mendapatkan APD sebanyak 30 pcs dan 2 kotak masker medis. Bantuan ini di persiapkan pada hari Selasa (28/04/20) dan akan dikontribusikan pada hari ini, Rabu 29/04/20.

bantuan_apd.jpg

bantuan_apd_2.jpg

Kepala pusat abdimas Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Ikhsan Amar mengatakan,  “Semoga dengan adanya bantuan dari kita bisa sedikit meringankan beban para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan wabah pandemi yang sedang terjadi di negara kita, semoga pandemi ini segera berlalu”. Ucap Ikhsan

bantuan_apd_5.jpg

Berita Sebelumnya

Standar Pemenuhan Pembelajaran Jarak Jauh di lingkungan UPNVJ

Berita Selanjutnya

Undangan Diskusi Publik “Polemik Pembebasan Napi, Napi Berulah, Masyarakat Resah?”