Jaga Mental Pelajar Selama #DiRumaAja, Mahasiswa FK UPNVJ Adakan Event Online

event_online_dokter_ria_(1).jpeg

HumasUPNVJ - Sudah lebih dari satu bulan penuh masyarakat harus mentaati peraturan untuk #DiRumahAja, rada bosan, jenuh dirasa sudah menghampiri seluruh lapisan masyarakat. Namun, dengan aktivitas produktif dan menyenangkan selama #DiRumahAja dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan rasa bosan dan jenuh yang datang menghampiri.

Seperti yang kita ketahui, selama Pandemi Covid-19, tidak hanya peraturan untuk #DiRumahAja peraturan untuk belajar dari rumah juga sudah diterapkan. Dengan Konsep Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), semua pembelajaran berbasis daring atau online.

Namun, nampaknya dalam proses Pembelajaran Jarak Jauh banyak yang mengalami kendala, seperti: kuota internet yang cepat habis, tugas menumpuk, tidak bisa belajar kelompok karena harus #DiRumahAja, sehingga mengakibatkan para siswa ataupun mahasiswa cenderung stress dan mengalami penurunan pada kesehatan mental.

Dengan dasar itu mahasiswa Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta yang tergabung dalam organisasi Campaign mengajak para siswa dan mahasiswa di Indonesia untuk ikutan Event Online dengan tema  “Pembelajaran Jarak Jauh sehat ga sih untuk Mental Mahasiswa? (Perspektif Dosen dan Mahasiswa)", dengan menghadirkan narasumber Dr. dr. Ria Mariua Theresa, SpKJ Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UPNVJ serta Habibul Fuadi Hanif pendiri dari komunitas PantiGoceng yang merupakan mahasiswa berprestasi dari Fakultas Teknologi Pertanian IPB.

 

Event Online ini dilaksanakan pada :

Hari/ Tanggal  : Sabtu, 16 Mei 2020

Waktu             : 14:00 – 16.00 WIB

Media             : Google Meet

RSVP              : http://bit.ly/EO_CA3

 

Jangan lupa untuk download Aplikasi Campaign juga ya dan ikuti challenge #IndonesiaLawanCorona, karena akan ada 3 pemenang yang berhak mendapatkan hadiah dari Champs!

Ajak temanmu juga! Karena akan lebih seru jika sharing-nya ramai-ramai dan insight yang di dapatkan juga akan lebih banyak.

Berita Sebelumnya

Kajian Ramadhan Bersama Prof. Dr. KH. Nazaruddin Umar, MA, Angkat Tema Memaknai Hikmah Pandemi Covid 19

Berita Selanjutnya

Perhatikan Kondisi Saat Ini, Rektor Umumkan Pengiriman Paket Perlengkapan Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN Tahun 2020