FK UPNVJ Akan Jalin Kerjasama dengan RS Dr. Suyoto

 

HumasUPNVJ - Kerjasama yang dilakukan setiap fakultas perguruan tinggi merupakan faktor penting baik dalam penilaian akreditasi maupun meningkatnya kualitas lulusan. Atas dasar tersebut Fakultas Kedokteran (FK) UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) lakukan mediasi kerjasama dengan Rumah Sakit Dr. Suyoto, pada Senin (08/06/20).

Pertemuan bersama Dekan Fakultas Kedokteran UPNVJ dr. Prijo Sidipratomo ini dilakukan di ruang rapat Fakultas Kedokteran Gedung Dr. Wahidin UPNVJ.

Dekan FK UPNVJ pada kesempatan ini menerima kunjungan dari  kepala rumah sakit (Karumkit) RS Dr. Suyoto dr. Daniel Liu, Sp. Rad (K) beserta jajarannya. Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan beberapa hal dan tujuan dari kerjasama yang nantinya akan dilakukan dengan FK UPNVJ.

dr. Daniel Liu mengatakan ingin membina kerjasama sebagai RS Pendidikan oleh FK UPNVJ terutama dalam bidang Rehabilitasi Medik yang terdiri dari Fisioterapi, Terapi Wicara, Okupasi Terapi, Orthotik Prostetik, Psikoterapi dan Hydroterapi. Beliau juga menyampaikan bahwa RS Dr. Sutoyo sudah memiliki Dokter rehab medic sebanyak 5 orang, 1 orang sedang menempuh program doctor. dr. Daniel Liu juga menambahkan bahwa di Indonesia, RS Sutoyo merupakan satu-satunya RS yang memberikan pelayanan rehab medik, termasuk juga hiperbarik dan probotik sudah ada.

Ditengah pertemuan turut hadir pula Rektor UPNVJ Erna Hernawati, dalam kesempatannya beliau juga menyampaikan berdasarkan tujuan yang disampaikan Karumkit RS Dr. Suyoto, Rektor juga menyambut baik dan menyetujui rencana kerjasama ini, yaitu kerjasama dibidang Rehabilitasi Medik.

dr. Prijo juga mengatakan “sebelumnya FK UPNVJ sudah melakukan kerjasama RS POLRI, dimana FK UPNVJ berencana akan membuka prodi spesialis forensik, kolegiumnya sudah mengizinkan, dengan syarat FK UPNVJ harus memperoleh Akreditasi A terlebih dahulu” kata dekan FK UPNVJ.

dr. Prijo menyimpulkan “kerjasama ini untuk orientasi kedepannya RS POLRI sebagai pusat untuk membuka prodi spesialis forensik dan RS Dr. Suyoto sebagai Pusat Rehab Mediknya” ujarnya.

Dengan penjajakan ini tahap selanjutnya akan disusun MOU dan PKS dibidang Rehap Medik. Kedua belah pihak berharap kedepan dapat terjalin kerjasama yang baik dan menambah kualitas dari pengajaran FK UPNVJ.

Kerjasama_FK.JPG

Berita Sebelumnya

Masa Pandemi Tak Halangi Semangat Wirausaha Muda, UPNVJ Gelar Workshop Penyusunan Proposal KBMI 2020

Berita Selanjutnya

Uswah TV UPNVJ Juara 1 Tingkat Nasional Video Competition GSENT 2020