FK UPNVJ Dikunjungi Anggota DPR Komisi X Fraksi Gerindra, Himmatul Aliyah

HumasUPNVJ - Pandemi Covid-19 atau wabah Corona belum dapat dipastikan kapan akan berakhir, semakin hari semakin banyak pasien yang terpapar virus ini. Tenaga medis adalah tumpuan akhir kita semua. Walaupun demikian, semangat untuk terus menaruh harapan agar bisa kembali normal seperti biasanya adalah harapan semua orang. Kita hanya bisa membantu dengan doa dan salah satunya adalah bantuan serta dukungan kepada tim medis (tenaga kesehatan). Sama halnya dengan Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta yang banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak untuk mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) ke beberapa Rumah Sakit Pendidikan FK UPNVJ. Sebelumnya, FK UPNVJ menerima bantuan  APD dan reagen PCR melalui Kementerian Pedidikan dan Kebudayaan dan sejauh ini bantuan APD sudah didistribusikan ke RSUD Pasar Minggu dan RSUP Persahabatan.

Selain dari Kementerian Pedidikan dan Kebudayaan, FK UPNVJ juga mendapatkan dukungan dari anggota DPR komisi X fraksi Gerindra, Himmatul Aliyah. Beliau melakukan kunjungan ke FK UPNVJ dengan maksud untuk melakukan serah terima bantuan untuk para tenaga kesehatan berupa reagen PCR. Dalam kunjungannya, Himmatul Aliyah diterima dengan baik oleh Dekan FK UPNVJ, Dr, dr. Prijo Sidipratomo dan jajarannya. (15/06)

apd_fk_upnvj_2.jpg

Dalam kesempatan ini, Dekan FK juga memperkenalkan UPN Veteran Jakarta kepada Ibu Himmatul Aliyah, “FK UPN ini sudah ada sejak tahun 1993 dengan posisi dimana saat ini terakreditasi B”. ucap dr. Prijo

Dekan FK pun juga menyampaikan visi dan misi FK UPN Veteran Jakarta dan juga keseriusan FK UPN Veteran Jakarta dalam menghadapi akreditasi yang akan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2021.

Selain itu, dr. Prijo menyampaikan bagaimana sistem pembelajaran di FK UPNVJ, khususnya dalam kondisi menghadapi wabah covid-19 ini. “Saat ini, proses belajar mengajar menggunakan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), baik prodi sarjana Kedokteran, prodi Farmasi serta prodi Profesi dokter. Namun pembelajaran yang membutuhkan keterampilan seperti skill lab dan Lab Activity mahasiswa disarankan masuk. Jika mahasiswa FK disarankan masuk demi pembelajaran yang membutuhkan keterampilan, mahasiswa diharuskan rapid test secara berkala atau setiap 10 hari”. Jelasnya

Pengenalan ini disambut baik oleh ibu Himmatul Aliyah, beliau menjelaskan bahwa UPNVJ merupakan salah satu universitas yang direkomendasikan dari banyak pihak untuk dipercayakan menerima bantuan covid 19 ini, disamping itu beliau juga siap memberikan dukungan untuk kelancaran FK UPNVJ menghadapi akreditasi dan siap mendukung visi dan misi FK UPNVJ dalam jangka panjang.

Kunjungan diakhiri dengan penandatanganan serah terima bantuan covid 19 oleh Ibu Himmatul Aliyah dengan Dekan FK UPNVJ.

apd_fk_upnvj_3.jpg

 

 

apd_fk_upnvj_4.jpg

 

Berita Sebelumnya

Dr. Anter Venus Wakil Rektor Bidang Akademik UPNVJ, Jadi Narasumber pada Webinar Fikom UNPAD

Berita Selanjutnya

Universitas Bengkulu Buka Pendaftaran Kepala Biro, Ini Perinciannya