Hati – Hati! Upaya Penipuan Mengatasnamakan Dosen UPNVJ

 

HumasUPNVJ - Terjadi upaya penipuan pembelian pulsa, yang dilakukan oleh orang yang tidak dikenal kepada beberapa mahasiswa. Penipuan tersebut mengatas namakan salah satu dosen FISIP UPN Veteran Jakarta Rut Rismanta Silalahi. Sampai tulisan ini diterbitkan, pada Selasa (30/06/20) belum diketahui identitas maupun motif pelaku melakukan tindakan demikian.

Pelaku mengirimkan pesan pendek (sms) kepada beberapa mahasiswa FISIP mengaku sebagai Rut Rismanta. Dalam pesan tersebut, pelaku menanyakan siapa mahasiswa yang berjualan pulsa dengan menulis nama dosen lengkap beserta dengan gelar. 

Rut melaporkan dan menginfokan kejadian ini kebeberapa rekan dosen dan mahasiswa untuk tidak menghiraukan pesan singkat yang dikirim oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Ada mahasiswa yang lapor ke saya. Katanya aneh, masak kak rut sms pake nama lengkap dengan gelar dan menanyakan siapa yang berjualan pulsa. Kalau ada yang menghubungi seperti demikian tolong diabaikan saja” kata Rut untuk menghimbau dosen dan mahasiswa.

Kami mengimbau untuk seluruh mahasiswa, dosen dan staf lainnya untuk tetap berhati – hati atas beberapa upaya penipuan yang mengatasnamakan dosen UPNVJ, mohon melakukan konfirmasi secara langsung kepada yang bersangkutan agar terhindar dari upaya yang merugikan.

Berita Sebelumnya

FK UPN Veteran Jakarta dan IDI Kembali Gelar International Webinar 2020 “Multidisiplinary Approach in Covid 19”

Berita Selanjutnya

Rektor Lantik Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Program Studi, dan Kepala Laboratorium UPNVJ