Pendaftaran Penurunan Kelompok/Kategori UKT, Penurunan UKT 50%, Pembebasan UKT dan Penundaan/Pencicilan UKT Semester Genap TA. 2020/2021 UPNVJ

Diumumkan kepada mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, bahwa UPN Veteran Jakarta membuka  pendaftaran Penurunan Kelompok/kategori UKT, Penurunan UKT 50%, Pembebasan UKT dan Penundaan/Pencicilan UKT uang kuliah tunggal (UKT) Semester Genap TA.2020/2021 UPN Veteran Jakarta. Adapun persyaratan sebagai berikut:

 

1. PERSYARATAN PENURUNAN KELOMPOK/KATEGORI  UKT

Diberikan kepada mahasiswa yang orang tua/wali penanggung jawab biaya kuliah mengalami penurunan ekonomi yang luar biasa seperti:

  1. Mahasiswa yang orang tua/wali penanggung jawab biaya kuliah meninggal dunia atau mengalami penurunan penghasilan yang luar biasa 
  2. Mahasiswa dari Keluarga/Orang tua yang terkena Gangguan Mental atau Disabilitas dan penyakit Kronis yang menyebabkan berkurangnya penghasilan
  3. Mahasiswa dari Keluarga/Orang tua yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK)

Adapun persyaratan Penurunan Kelompok/Pengurangan kewajiban UKT sebagai berikut:

  1. Scan Surat Permohonan Tertulis Kepada Rektor UPN Veteran Jakarta (Wajib di upload)
  2. Scan Kartu Mahasiswa (KTM)
  3. Scan Surat Pernyataan Tidak Menerima Beasiswa/Bantuan Biaya Pendidikan Lain dari sumber APBN/APBD dan Swasta (Wajib di upload)
  4. Scan Asli Slip Gaji Orang Tua/Wali/Penanggung Biaya/ Surat Keterangan Penghasilan dari Kelurahan (Wajib di upload)
  5. Scan Asli Kartu Tanda Penduduk (KTP) (Wajib di upload)
  6. Scan Asli Kartu Keluarga (KK) (Wajib di upload)
  7. Surat keterangan sewa rumah/kontrak dari pemilik rumah yang diketahui RT dan RW, dengan dilampirkan bukti sewa rumah/kontrak
  8. Scan Bukti Kuitansi Semua Pajak Motor / STNK / SKPD Pada Lembar 2 / Bukti Pembelian dan Foto Kendaraan Motor (Wajib diupload jika memiliki)
  9. Scan Bukti Kuitansi Semua Pajak Mobil/STNK/SKPD Pada Lembar 2 / Bukti Pembelian dan Foto Kendaraan mobil (Wajib diupload jika memiliki)
  10. Scan Bukti Pajak PBB Terakhir
  11. Scan Bukti Slip Kuitansi PDAM Pembayaran Terakhir
  12. Scan Bukti Pembayaran Listrik Terakhir
  13. Foto Rumah tinggal tampak Depan, Samping, Ruang Tamu, Kamar tidur Mahasiswa, Dapur, Kamar mandi, foto keluarga. (Wajib di upload)
  14. Scan Surat Kematian Orang Tua dari Kepala Kelurahan/Kepala Desa/Rumah Sakit
  15. Scan Surat Keterangan Dokter tentang penyakit Kronis yang diderita Orang Tua
  16. Scan Surat Keterangan Pemutusan Hubungan Kerja dari Instansi yang bersangkutan / Scan Surat Keterangan dari Kepala Kelurahan/Kepala Desa setempat bahwa orang tua/wali sedang tidak bekerja
  17. Scan Asli Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang disahkan oleh Kepala Kelurahan/Kepala Desa setempat
  18. Scan Asli KTP Orang Tua (Wajib di upload)

 

2. PERSYARATAN UKT 50%

Diberikan kepada mahasiswa yang mengambil mata kuliah kurang dari atau sama dengan 6(Enam) SKS pada semester 8 (delapan) bagi mahasiswa program Sarjana atau pada semester 6(Enam) untuk program Diploma Tiga dengan melampirkan:

  1. Scan Surat Permohonan Tertulis Kepada Rektor UPN Veteran Jakarta (Wajib di upload)
  2. Scan Kartu Mahasiswa (KTM) (Wajib di upload)
  3. Scan Asli Kartu Tanda Penduduk (KTP) (Wajib di upload)
  4. Transkrip Nilai pada semester berjalan (Wajib Upload)

 

3. PERSYARATAN PEMBEBASAN UKT

Pembebasan UKT  Diberikan kepada mahasiswa yang sedang cuti kuliah atau telah menyelesaikan seluruh pembelajaran tapi belum lulus (tinggal sidang) dengan melampirkan:

  1. Scan Surat Permohonan Tertulis Kepada Rektor UPN Veteran Jakarta (Wajib di upload)
  2. Scan Kartu Mahasiswa (KTM); (Wajib di upload)
  3. Scan Asli Kartu Tanda Penduduk (KTP) (Wajib di upload)
  4. Transkrip Nilai pada semester berjalan (Wajib Upload)

 

4. PERSYARATAN PENUNDAAN PEMBAYARAN/ PENCICILAN UKT

Diberikan kepada mahasiswa dengan mengajukan cicilan UKT dalam jangka waktu tertentu yang cicilannya disesuaikan dengan kemampuan ekonomi mahasiswa dengan melampikan:

  1. Scan Surat Permohonan Tertulis Kepada Rektor UPN Veteran Jakarta (Wajib di upload)
  2. Scan Kartu Mahasiswa (KTM)
  3. Scan Surat Pernyataan Bahwa Orang Tua/Wali/Penanggung Biaya Kuliah Menagalami Kendala Finansial Karena Terdampak Pandemi COVID-19 (Wajib di upload)
  4. Scan Asli Slip Gaji Orang Orang Tua/Wali/Penanggung Biaya Kuliah (Wajib di upload)
  5. Scan Asli Kartu Tanda Penduduk (KTP) Orang Tua (Wajib di upload)

 

Berkas Persyaratan Hard Copy dikirimkan ke fakultas masing-masing dan Berkas Soft Copy pendaftaran di upload paling lambat hari Senin 25 Januari 2021 pada laman: https://s.id/PENYESUAIAN_GENAP_2021

 

 

Berita Sebelumnya

Pandemi Bukan Penghalang, UPNVJ Lakukan Sosialisasi Penmaru Melalui Daring

Berita Selanjutnya

Dukung Program MBKM, UPNVJ Bekerjasama dengan Nara Kreatif Gelar Dialog Kewirausahaan Bersama Andi F Noya