Semangat Berkarya di Tengah Pandemi, Mahasiswi UPNVJ Raih Juara 1 Lomba Jurnalistik SKK Migas 2021

Cover_YouTube.png

HumasUPNVJ - Pandemi bukan menjadi penghalang dalam menghasilkan karya kreatif dari mahasiswa, seperti yang dilakukan Mila Nur Husnul Hotimah dan Alif Rafi Fadillah, yang selalu mencari peluang dalam menghasilkan karya. Karena semangatnya, Mila dan Arafad berhasil mendapatkan juara 1 Lomba Karya Video Blog Kategori Umum yang diselenggarakan oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan dan Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS)  dengan total hadiah 15.000.000.

SKK Migas dan dan KKKS menggelar lomba jurnalistik untuk wartawan media cetak, online, radio dan televisi. Selain menggelar lomba karya jurnalistik, juga di gelar lomba karya untuk kategori umum berupa karya tulis dan vlog. Lomba ini mengambil tema, “Upaya Industri Hulu Migas menggapai 1 Juta BOPD dan 12 BSCFD ditengah Pandemi Covid-19” dengan total 389 peserta.

Tim Humas UPNVJ berkesempatan melakukan wawancara melalui online dengan Mila, dalam wawancaranya Mila mewakili tim menjelaksan secara singkat terkait kegiatan yang ia dan tim ikuti, “Setiap tahunnya saya memang memiliki misi untuk menghasilkan karya setidaknya minimal satu. Keluar dari zona nyaman, yang biasanya hanya mengikuti perlomban film pendek atau dokumenter, kali ini saya tertantang untuk mengikuti lomba karya jurnalistik, yang dimana peserta berasal dari seluruh Indonesia. Mostly, wartawan dan media,” jelasnya.

“Saya dan tim melakukan research terlebih dahulu di internet, karena kami masih awam dengan industri hulu minyak dan gas bumi yang ada di Indonesia. Seperti biasa, ketika berkarya, saya ingin mengangkat kota kelahiran saya sendiri, yaitu Pandeglang. Ternyata di kota saya pun masih ada potensi migas untuk di kelola, namun belum ada investor yang melirik. Terakhir di tahun 2011, PT. Lunding dari Swiss melakukan eksplorasi migas di Kabupaten Pandeglang. Namun, tidak ada kabar lagi sampai saat ini. Suka duka dari proses persiapan kegitan tentunya banyak sekali, di mulai dari pra produksi, shooting dan pasca produksi, disetiap proses yang kami jalani semuanya kami jalani dan nikmati,” lanjutnya

“Harapan saya, semoga kedepannya saya dan tim semakin semangat melahirkan karya karya lagi untuk negeri tercinta ini, pesan untuk teman - teman, Ayo produktif dan berkarya, pandemi bukanlah halangan untuk kita berhenti dalam berkarya,” tutup Mila penuh harap.

Karena memang pada saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, kegiatan ini diselenggarakan melalui online.

IMG-6056_(1).JPG

IMG_6318.JPG

Berita Sebelumnya

Tidak Ada Pasien KIPI pada Pelaksanaan Vaksinasi di UPNVJ

Berita Selanjutnya

LPPM Persiapkan Pelaksanaan Re-Launching Jurnal Madani UPNVJ