SEMINAR INTERNASIONAL, NASIONAL HASIL PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (The 3rd ICIMCIS, SEINASIKESI Ke-4, SENABDIKOM Ke-3)

WhatsApp_Image_2021-10-28_at_13.47.14.jpeg

HumasUPNVJ - Fakultas Ilmu Komputer UPN Veteran Jakarta kembali menyelenggarakan Seminar Internasional – Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat yang diselenggarakan melalui online. (28/10)

Seminar ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Fakultas Ilmu Komputer UPNVJ. Kegiatan ini berlangsung secara virtual yang diikuti oleh peserta dari berbagai negara dan universitas di indonesia. Kegiatan seminar internasional dan nasional 2021 (ICIMCIS, SEINASIKESI, SENABDIKOM) dihadiri oleh 650 peserta (presenter dan non-presenter) dari berbagai negara. Konferensi ini merupakan pertemuan ilmiah di bidang teknologi informasi dan Komunikasi (TIK) yang bertaraf Internasional dan nasional, dimana di dalamnya para peneliti dan praktisi dapat mendiseminasikan hasil-hasil penelitian dan pengabdian terkini mereka dan sekaligus mendiskusikan isu-isu terkini di bidang TIK khususnya permasalahan di bidang IT, IS, Multimedia dan Cyber. Konferensi ini juga merupakan wadah berkumpulnya ide-ide dari para pemikir yang dapat berupa pemikiran yang bersifat murni dan terapan. Beberapa peneliti yang akan mendiseminasikan hasil penelitian mereka berasal dari berbagai perguruan tinggi ternama di Indonesia dan luar negeri. Melalui konferensi internasional dan nasional ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para dosen, guru, peneliti dan para praktisi dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi dari seluruh Indonesia dan perguruan tinggi di luar negeri, dalam melakukan pertukaran informasi tentang hasil-hasil penelitian terbaru yang telah mereka lakukan.

Kegiatan dibuka dengan sambutan Dekan FIK UPNVJ, Dr. Ermatita, M.Kom, “Konferensi internasional ke-3 yang diselenggarakan secara virtual oleh Fakultas Ilmu Komputer UPN Veteran Jakarta ini mengusung tema “Peranan TIK di Era New Normal Menuju Masyarakat 5.0”. Tema ini mewakili masyarakat super-pintar, di mana teknologi seperti data besar, Internet of Things (IoT), Kecerdasan Buatan (AI), dan Robotika diintegrasikan ke dalam setiap industri dan di semua segmen sosial. meski masih dilakukan secara virtual karena pandemi COVID-19 tampaknya belum berakhir, semoga konferensi internasional ke-3 ini dapat mempererat kerjasama dan menjadi wadah bagi akademisi, profesional, dan peneliti untuk berdiskusi dan bertukar hasil penelitian. , ide dan pengalaman inovatif untuk memajukan bidang informatika, multimedia, siber, dan sistem informasi,”ucap Dr. Ermatita dalam sambutannya

“Saya juga berharap konferensi ini dapat menjadi forum utama bagi para peneliti untuk menghasilkan penelitian berdasarkan keahlian dan pengalaman internasional yang beragam, serta meningkatkan kualitas keputusan”, tutupnya penuh harap.

- ICIMCIS memiliki 105 makalah yang terkumpul, 65 makalah diterima, 22 makalah ditolak dan 18 makalah ditarik.

- SEINASKESI, memilii 29 makalah yang terkumpul, 20 makalah diterima dan 9 makalah ditolak.

- SENABDIKOM memiliki 26 makalah yang diajukan, 19 makalah diterima dan 7 makalah ditolak.

WhatsApp_Image_2021-10-28_at_13.47.14_(1).jpeg

 

Berita Sebelumnya

Wawancara Ekslusif Rektor dan para Mahasiswa Beprestasi dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Berita Selanjutnya

Peringati Hari Sumpah Pemuda, MKWU UPNVJ Gelar Webinar Refleksi Dan Aksi Sumpah Pemuda