LPPM UPNVJ Gelar Webinar Sosialisasi Program Matching Fund

Webinar_marching_Fund_LPPMScreen_Shot_2021-11-24_at_17.16.49.png

HumasUPNVJ - Dalam rangka mensosialisasikan webinar hibah Matching Fund dan Kedaireka Kemdikbudristekdikti, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UPNVJ gelar Webinar Sosialisasi Program Matching Fund kepada perwakilan seluruh fakultas UPNVJ, pada Rabu (24/11/21).

Dalam hal ini Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Anter Venus MA, Comm mengatakan akan memberikan perhatian penuh agar dapat lolos program matching fund.

“Kita akan upayakan agar bisa mempersiapkan sebaik mungkin hal - hal yang diperlukan untuk mendapatkan program tersebut. UPN Veteran Jakarta memiliki potensi yang bisa dieksplorasi untuk menjadi bagian dalam memecahkan masalah disekitar” kata Dr. Antar Venus dalam sambutannya.

Webinar ini juga menghadirkan Drs. Endang Taryono Anlis Kebijakan Ahli Madya Ditjen Kemdikbud yang menjelaskan mengenai Matching Fund.

Dalam kesempatannya Drs. Endang mengatakan Matching Fund merupakan bentuk nyata dukungan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI) untuk penciptaan kolaborasi dan sinergi strategis antara Insan Dikti (lembaga perguruan tinggi) dengan pihak Industri.

Kedaireka ini mendapatkan Dukungan dengan alokasi dana sebesar total Rp250 miliar, Matching Fund menjadi salah satu nilai tambah terbentuknya kolaborasi antara dua pihak melalui platform Kedaireka.

Dukungan Matching Fund ini diprioritaskan bagi kolaborasi yang berkontribusi terhadap pencapaian 8 (delapan) Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi yang telah ditetapkan oleh Kemendikbudristek.

Sebagai tindak lanjut LPPM akan membentuk bimbingan teknis pada tahun 2022 yang diharapkan ada yang mampu untuk lolos dari program perwakilan dari UPNVJ dengan target meningkatnya kemampuan peserta dalam memahami skema matching fund, meningkatnya kemampuan peserta dalam hal mempersiapkan kebutuhan-kebutuhan matching fundd dan Meningkatnya bentuk kerjasama yang dilakukan oleh LPPM UPN Veteran Jakarta.

Webinar_marching_Fund_LPPMWhatsApp_Image_2021-11-24_at_11.21.09_-_Lembaga_Penelitian_Pengabdian_Kepada_Masyarakat.jpeg

 

Berita Sebelumnya

Bahaya Tindak Kekerasan Seksual, Jadi Materi Peserta Dikwal

Berita Selanjutnya

Rektor UPNVJ Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia