10 Program Studi UPNVJ Jalani Review SER Akreditasi Internasional FIBAA

 

HumasUPNVJ - Dalam upaya mewujudkan visi UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) menjadi perguruan tinggi negeri yang berstandar internasional, melalui Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) UPNVJ menggelar Review Self Evaluation Report (SER) akreditasi Internasional FIBAA (Foundation for International Business Administration Accreditation) yang dilakukan secara daring dan luring yang dilakukan selama tiga mulai dari 21 Desember hingga 23 Desember 2021, di Avenzel  Hotel, Cibubur.

FIBAA merupakan lembaga penjaminan mutu dan pengembangan kualitas pendidikan tinggi asal Jerman yang berorientasi Internasional. UPNVJ mengajukan 10 Program studi yang antara lain sarjana akuntansi, manajemen, ekonomi pembangunan, ekonomi syariah, sarjana hukum, farmasi, keperawatan, ilmu komunikasi, hubungan internasional dan ilmu politik.

Akreditasi_FIBAAWhatsApp_Image_2021-12-21_at_11.24.10.jpeg

“Alhamdulillah Kami sudah memiliki pusat untuk mengawal akreditasi internasional menjadi komitmen di tahun 2022, namun di tahun ini kita sudah mulai mempelajari dan memahami dokumen yang di minta dalam akreditasi FIBAA” jelas Satria Yudhia W., S.E., MS. Ak. Dalam sambutannya dihadapan 73 dosen, pada Selasa (21/12/21).

Dalam tahap review ini, para dosen dibantu oleh tim FIBAA yang membantu dan membimbing dalam proses akreditasi internasional yang antara lain Prof. Nurul Barizah S.H., LL.M., Ph.D dari Universitas Airlangga  yang bertanggung jawab pada program studi Ilmu Hukum, Manajemen, akuntansi, ekonomi Syariah, ekonomi pembangunan

Selin itu ada Aulia Rahmawati., S.Sos. M.Si., Ph.D Univ UPN Veteran Jawa Timur bertanggung jawab dalam program studi sarjana ilmu komunikasi, hubungan internasional, ilmu politik, Keperawatan, Farmasi

“Ini adalah kegiatan ketiga dari proses akreditasi tingkat internasional dan alhamdulillah dengan waktu yang cukup singkat sudah berhasil ditahap review saat ini. Tentu saja dokumen yang di susun memang masih banyak kekurangan maka bimbingan dari para narasumber sangat saya butuhkan sekali” tutup satria.

Secara teknis pelaksanaannya para dosen dari setiap program studi yang tersedia dibagi dalam beberapa ruang zoom sesuai dengan penanggung jawab untuk dilakukan review dokumen.

Berita Sebelumnya

Bersama 9 Narasumber Ahli, UPNVJ Gelar Webinar Etik Kedokteran Bahas Penerapan Sanksi Etik Kedokteran yang Berkeadilan

Berita Selanjutnya

Ditjen Belmawa Buka Kegiatan Dikwal UPN Veteran Gelombang Tiga