FEB UPNVJ Undang Narasumber dari 3 Negara dalam Internasional Jakarta Economic Sustainability Conference Agenda (JESICA)

 

HumasUPNVJ - Jumat, 3 Desember 2021 merupakan hari kedua pelaksanaan Konfrensi Internasional Jakarta Economic Sustainability yang digelar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) secara daring.

Pada hari kedua diselenggarakan Webinar dan Diskusi Ilmiah yang dipandu oleh Zackaria Rialmi, S.IP., MM, CHRP selaku moderator beserta Ir. Jerry Marmen, MS, M.Ec, M.Mgt, Ph.D selaku Co-Moderator dengan beberapa narasumber dari tiga negara yang berbeda, yaitu Indonesia, Perancis, dan Amerika Serikat.

Dalam materinya Prof. Jayati Ghosh yang berasal dari University of Massachusetts Amherst beliau memaparkan materi tentang perekonomian di India dengan tema khusus  “Indian Capitalism and Industrialism”  dan berjudul “Why Has Indian Capitalism Not Been Able To Generate Succesful Industrialization?” Beliau membahas secara ilmiah tentang mengapa kapitalisme di india tidak mampu menyukseskan industrialisasi. Dalam paparannya beliau membahas beberapa poin seperti Asia’s “Emerging Markets”, apa itu pembangunan, signifikansi India dalam perdagangan global, bagaimana peran Financial Libelaritation, dan pembahasan lainnya yang berkaitan dengan kapitalisme dan industrialisme di India.

Selain itu, pengisi acara lainnya Prof. Olivier Faverau yang berasal dari Paris Nanterre University France. Beliau memaparkan materi yang berjudul “Sustainability in Corporate Govermance”. Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan pembahasannya terkait dengan Corporate Govermance dengan membahas beberapa poin, seperti kebijakan konvensional tentang Corporate Governance pada dekade 1970-1980, permasalahan struktural dari Corporate Governance, finansialisasi kapitalisme pada dekade 1970-1980, apa saja yang tidak disarankan untuk dilakukan pada saat sekarang terkait dengan Corporate Governance. Beliau menjelaskan materi tentang Corporate Governance dengan kompeten dan dengan pembahasan yang ilmiah disertai dengan data dan dasar teori.

Narasumber terakhir Ibu Dr. Dianwicaksih Arieftiara, SE, Ak., M.Ak, CA, CSRS yang merupakan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) memberikan pembahasan yang berjudul “Circular Economy & Business Sustainability in The Anthropocene Era”. Beliau membahas era antroposen, apa dan mengapa sirkular ekonomi, serta aktivitas bisnis dan keberlanjutannya. Beliau membawakan materi secara komperhensif, kompeten, dan dilengkapi dengan data-data yang ilmiah.

Kegiatan diakhiri dengan diskusi ilmiah antara para narasumber dan para audiens dipandu oleh moderator dan co-moderator. Kegiatan diskusi berjalan lancar dan penuh dengan khazanah keilmuan yang bermanfaat.

FEB_Hari_kedua_Screenshot_(709).png

 

Berita Sebelumnya

FEB UPNVJ Gelar Conference Internasional & Call For Papers Jakarta Economic Sustainability Conference Agenda (JESICA)

Berita Selanjutnya

Konferensi Internasional Jakarta Economic Sustainability Conference Agenda (JESICA) Hari Ketiga