Akan Ikut Serta Program TNI Manunggal Membangun Desa, UPNVJ Lakukan Audiensi

Audiensi_Ester_KSAD_upnvj_IMG_4352.JPG

HumasUPNVJ - Sebagai upaya mendorong program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dalam membangun desa, UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) melakukan audiensi bersama Asisten Teritorial TNI Angkatan Darat, Mayor Jenderal TNI Angkatan Darat Achmad Marzuki untuk mengikutsertakan mahasiswa UPNVJ dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

“Saya bebaskan mahasiswa dari fakultas mana saja yang ikut,  Saya senang jika banyak yang ikut serta” kata Achmad Marzuki dalam audiensinya bersama dr. Ria Maria Theresa Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama di di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Senin (28/3/2022).

Menurut dr. Ria, program TMMD ini selain nantinya bisa memfasilitasi mahasiswa dalam akselerasi pembangunan masyarakat baik fisik maupun nonfisik pada daerah pedesaan, TMMD bisa membantu UPNVJ dalam pemenuhan target program pembangunan desa salah satu program MBKM.

Audiensi_Ester_KSAD_upnvj_IMG_4344.JPG

“Kita memiliki target 1% dari jumlah mahasiswa aktif kita untuk ikut serta membangun desa, selain target tersebut kita juga mengupayakan implementasi Bela Negara sesuai dengan identitas yang UPNVJ miliki, sehingga Kami anggap program ini merupakan program yang tepat untuk dilaksanakan para mahasiswa Kami” ujar dr. Ria.

Achmad Marzuki juga menjabarkan beberapa daerah yang nantinya bisa dilakukan penyebaran untuk program TMMD nantinya, antara lain Bekasi, Sukabumi, Bandung, Purwakarta, Pandeglang dan Cianjur yang merupakan kota terdekat dari lokasi UPNVJ.

Berdasarkan hasil diskusi yang dilakukan, tindaklanjutnya UPNVJ akan mengirimkan nama mahasisw yang terseleksi dan spesifikasi program TMMD yang bisa dijalani para mahasiswa agar nantinya pihal TNI AD yang akan menyesuaikan dengan kebutuhan UPNVJ.

 

Berita Sebelumnya

Kolaborasi FK-Fikes Dilakukan Melalui UPNVJ MERce

Berita Selanjutnya

Dirjen Diktiristek Minta 1.127 Wisudawan UPNVJ Junjung Nama Baik Almamater