Dirjen Diktiristek Minta 1.127 Wisudawan UPNVJ Junjung Nama Baik Almamater

 

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D berpesan kepada 1.127 wisudawan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) agar menjunjung nama baik dan ikut memajukan almamater serta menjadi putra-putri yang membanggakan orang tua.

“Tunjukan bahwa doa orang tua telah tercapai dengan keberhasilan putra putrinya.  Saat ini adalah waktu yang tepat bagi Anda untuk bersujud di depan kedua orang tua dan berjanji untuk menjadi putra putri yang baik dan bisa menjadi kebanggaan dengan kompetensi yang kalian miliki setelah lulus dari UPNVJ,” kata Prof. Nizam dalam sambutannya pada acara Wisuda ke-68 UPNVJ yang diadakan di Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan, Selasa (29/3/2022).

Prof. Nizam mengatakan bekal yang diperoleh dari para dosen saat menempuh pendidikan di kampus tidak akan cukup saat wisudawan terjun ke dunia kerja. Karena itu, para wisudawan harus terus mengasah kemampuan diri dan memperbanyak modal, baik emosional, keterampilan, dan lainnya.

Menurut dia, kemajuan Kampus Bela Negara berada di tangan para wisudawan dengan menjunjung nama baik almamater dan meraih kesuksesan sebagai alumnus UPNVJ di mana pun mereka berada.

“Junjung nama baik almamater, kemajuan UPNVJ ada pada tanggung jawab kalian. Semoga akan ada hari di mana kalian kembali dengan kisah sukses atas capaian yang kalian raih nanti,” pesannya.

Wisuda_68_UPNVJDSC07081.JPG

UPNVJ mewisuda 1.127 wisudawan yang terdiri atas 76 lulusan program D-3, 821 lulusan program S-1, 49 lulusan program S-2, dan 181 lulusan program profesi. Dalam acara tersebut, Rektor UPNVJ Dr. Erna Hernawati, Ak., CPMA, CA, CGOP juga menyampaikan tentang perkembangan di Kampus Bela Negara.

Rektor mengatakan UPNVJ terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas pembelajaran mahasiswa. Salah satunya dengan berupaya menambah jumlah dosen jenjang S-3 hingga mencapai 50 persen dari jumlah dosen.

“Saat ini dosen dengan jenjang Pendidikan S-3 sebanyak 118 orang dan yang sedang dalam masa Pendidikan sebanyak 65 orang, sehingga total akan menjadi 33,5 persen dari jumlah dosen,” tuturnya.

Selain itu, peningkatan kualitas dan kuantitas pendidikan di UPNVJ juga dilakukan dengan berupaya meraih akreditasi internasional dan menambah program studi baru. Rektor mengatakan saat ini sedang dipersiapkan 10 program studi untuk mendapatkan akreditasi Foundation For International Business Administration Accreditation (FIBAA), empat program studi dipersiapkan mendapatkan akreditasi internasional Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik (ASIIN), dan pembukaan program studi spesialis di Fakultas Kedokteran.

Rektor mengatakan UPNVJ juga terus mendorong dan mengembangkan prestasi mahasiswa, baik di bidang akademik maupun nonakademik di tingkat nasional maupun internasional.

“Berita yang membanggakan mahasiswa UPNVJ memperoleh prestasi mahasiswa di skala nasional sebanyak 298 mahasiswa dan skala internasional sebanyak 55 mahasiswa. Sebanyak delapan mahasiswa lolos program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) untuk kuliah selama satu semester di berbagai perguruan tinggi ternama di luar negeri,” kata Rektor.

Di bidang nonakademik, Rektor mengatakan beberapa mahasiswa UPNVJ juga berhasil meraih prestasi, antara lain dengan meraih medali dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Wisuda_68_UPNVJIMG_9417.JPG

Berita Sebelumnya

Akan Ikut Serta Program TNI Manunggal Membangun Desa, UPNVJ Lakukan Audiensi

Berita Selanjutnya

Penerima Penghargaan Karya Mahardika dengan Skor Prestasi Tertinggi