LPPM Gelar PRA KEGIATAN COACHING CLINIC PENERBITAN JURNAL dan PAPER BERSAMA RESEARCH SYNERGY FOUNDATION 2022

Humas UPNVJ – Dalam rangka pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UPN Veteran Jakarta melaksanakan Program Pra Kegiatan Coaching Clinic bersama Research Synergy Foundation yang diselenggarakan pada Kamis (17/03/22). Program kegiatan ini membahas tentang proses penerbitan jurnal dan paper yang akan dibantu oleh lembaga Research Synergy Foundation selama 1 (satu) bulan selama program ini berlangsung. Kegiatan ini berlangsung secara daring (online) dan dihadiri oleh 30 partisipan dari civitas akademika UPNVJ.

WhatsApp_Image_2022-03-17_at_14.57.27.jpeg

Research Synergy Foundation merupakan lembaga resmi yang ditunjuk untuk mengadakan coaching clinic. Setiap bulan, kami pasti diundang untuk melakukan meeting editorial.” ujar Dr. Hendrati Dwi Mulyaningsih selaku founder and chairman dari Research Synergy Foundation. Beliau menjelaskan mengenai program kegiatan coaching clinic serta bagaimana program ini akan berlangsung. “Kami juga akan memberikan pendampingan selama coaching clinic ini berlangsung, hanya 2 (dua) kali selama sebulan. Kita akan mereview paper dan jurnal sebelum di submit berdasarkanreview guideline yang akan kita terapkan. Sebelum di review pun kita akan mengecek kelengkapan paper dengan standar review.” lanjutnya.

WhatsApp_Image_2022-03-17_at_14.57.27_(2).jpeg

Selanjutnya, untuk teknis program secara terperinci dijelaskan oleh Ani Wahyu Rachmawati selaku founder and director of publication Research Synergy Foundation, “Output dari akhir program ini adalah ada berapa paper atau jurnal yang berhasil di submit selama program ini berlangsung.” ujar Ani Wahyu Rachmawati sembari mempresentasikan time table dan apa saja yang akan didapatkan peserta selama 1 (satu) bulan program. Sebelum menutup presentasinya, Ani Wahyu menyampaikan kalimat penyemangat untuk peserta yang mengikuti coaching clinic hari ini, “Faktor yang mendorong jurnal dan paper Bapak/Ibu bisa dipublikasikan adalah adanya kemauan untuk berkomitmen selama program berlangsung.” tutupnya. 

Pra kegiatan coaching clinic ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab perihal proses dan publikasi jurnal dan paper

Berita Sebelumnya

KSAD Sampaikan Dukungan Langsung Pendirian Prodi Spesialis Radiologi UPNVJ

Berita Selanjutnya

Mahasiswa UPNVJ Juarai Kompetisi Pemuda Indonesia KOMPOSIA 2022