Magister Manajemen Gelar Webinar Executives series ke – 9 dengan Narasumber Komisaris Independen PT. Indosat Tbk.

Sebagai upaya meningkatkan kompetensi lulusan berkualitas melalui program-program experiential learning secara langsung dan fleksibel dari para ahli pelaku profesional di bidang top managerial dari berbagai sektor dan industri Program Studi Manajemen Magister UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) gelar Webinar Executives series ke – 9 pada, Kamis (24/03/22).

Webinar di gelar dengan mengangkat tema Optimalkan Nilai Perusahaan Melalui Merger dan Akuisisi, dengan mengundang narasumber Wijayanto Samirin yang merupakan Komisaris Independen PT. Indosat Tbk.

MM_FEB_UPNVJWhatsApp_Image_2022-03-24_at_14.56.02.jpeg

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Dianwicaksih Arieftiara, berpendapat bahwa strategi merger dan akuisisi merupakan topik yang menarik, karena dengan strategi tersebut perusahaan dapat meningkatkan nilai dari perusahaan.

Acara dihadiri oleh 200 peserta yang meliputi mahasiswa Magister Manajemen UPNVJ dan dari berbagai universitas di Indonesia.

Agenda kegiatan bersifat dua arah dengan pemaparan oleh Wijayanto Samirin.

Dalam paparannya Wijayanto menyampaikan bahwa terdapat beberapa alasan sukses dan kegagalan dalam merger dan akuisisi.

Beliau juga menyampaikan beberapa contoh sukses dari Merger dan Akuisis di Indonesia seperti Bank Mandiri = Bappindo + BBD + Exim + BDN, Bank Permata = B patriot + B Prima + B Bali + B Artha Media + B Universal, Google akuisisi Youtube (USD 1,65 bio), Google akuisisi Android (USD 50 mio), Exxon + Mobil (USD 80 bio), Disney + Pixar. Sementara beberapa contoh perusahaan yang gagal dalam melakukan Akusisi dan Merger seperti Daimler + Chrysler (USD 36 bio), Microsoft + Nokia (USD 7 bio), Google + Motorola (USD 12,5 bio), Sprint + Nextel (USD 35 bio), dan AOL + Time Warner (USD 111 bio).

Acara diakhiri dengan pemberian sertifikat pada narasumber dan Moderator, setelahnya juga diadakan kuis bagi audice dengan mendapatkan Voucer Pulsa, Buku, dan Makan oleh sponsor yang mendukung kelancaran acara.

MM_FEB_UPNVJWhatsApp_Image_2022-03-24_at_14.56.03_(1).jpeg

Berita Sebelumnya

Mahasiswi FH UPNVJ dipercaya Menjadi Muse dalam Launching HerStori #akuberdaya 2022

Berita Selanjutnya

Tiga Dosen Fakultas Hukum Terpilih Menjadi Anggota Senat UPNVJ