Rektor Sampaikan Perkembangan UPNVJ dalam Upacara Bendera

Upacara_bendera_UPNVJ_DSC05248.JPG

Seiring dengan menurunnya kasus penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta, UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) kembali menggelar upacara bendera dengan jumlah terbatas di Lapangan Upacara Kampus UPNVJ Pondok Labu, pada Kamis (17/03/22).

“Perubahan status UPNVJ saat ini menjadi Badan Layanan Umum (BLU) dan terpaaan kondisi pandemic Covid-19 membuat Kita akan tetap konsisten untuk terus melakukan perubahan utamanya tentu dalam bidang tridharma yaitu bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta tata kelola secara bertahap menuju digitalisasi” kata Rektor UPNVJ Dr. Erna Hernawati, Ak., CPMA, CA, CGOP dalam sambutannya saat menjadi pembina upacara.

Rektor menyampaikan UPNVJ dengan status baru menjadi BLU saat ini membuat UPNVJ lebih fleksibel dalam percepatan pengembangan dengan memanfaatkan fleksibilitas keuangan, Dengan status BLU, peluang untuk meningkatkan kesejahteraan sangat terbuka, karena para pegawai dapat memanfaatkan kemampuan profesional nya untuk dapat memberikan jasa layanan kepada publik, yang dikelola secara terpusat oleh Kantor Unit Bisnis di tingkat Universitas.

“Mohon doanya pada akhir Maret ini kita akan launching Jasa Layanan Umum yang di selenggarakan oleh UPT/Lembaga/Fakultas dan Universitas. Pada tingkat universitas akan segera kita launching khususnya Layanan Bidang Kesehatan, melalui Klinik Utama yang alhamdulillah izin operasionalnya telah kita terima” lapornya

Dalam laporannya Rektor juga menjelaskan dalam bidang akademik juga memiliki perkembangannya yang cukup progresif, ditunjukan dengan telah dicapai prestasi yaitu diperolehnya Akreditasi Unggul untuk dua Program Studi Fakultas Kedokteran, dengan diperolehnya status tersebut Fakultas Kedokteran berkesempatan untuk menerima mahasiswa dari semula sebanyak 150 menjadi maksimal 250 serta kesempatan membuka Program Spesialis.

“Mohon doanya, saat ini sedang dalam proses visitasi untuk Program Spesialis-1 Radiologi UPNVJ dan RSPAD. Rencana pengembangan lainnya berupa pengajuan 10 Program Studi untuk mengikuti program Akreditasi Internasional pada tahun ini. Kita sudah memiliki Program Studi terakreditasi Internasional; Rencana lain, saat ini sedang dalam proses pembukaan 10 Program Studi baru, targetnya pada TA. 2022/2023 terdapat 4 Program Studi baru untuk jenjang sarjana, jenjang pascasarjana, spesialis bahkan rekan-rekan Fakultas Hukum saat ini sedang menyiapkan pembukaan program studi  S3 Hukum, semoga  dapat segera disetujui” jelasnya.

Berbeda dari upacara bendera rutin biasanya, selain pelaporan perkembangan UPNVJ dalam berbagai bidang yang disampaikan, Rektor UPNVJ secara langsung  melakukan penyerahan cinderamata kepada dosen dan tenaga kependidikan  yang telah  memasuki masa purna tugas sebagai simbolis penghargaan atas pengabdian dan kontribusinya menjadi salah satu jadi bagian UPNVJ selama puluhan tahun.

“terimakasih atas pengabdiannya selama ini, semoga pengabdian yang dilakukan menjadi amal jariah yang terus mengalir, penghargaan yang diberikan UPNVJ hari ini adalah hasil kerja keras, penuh keikhlasan, pengabdian tanpa pamrih untuk bangsa dan negara” ucap Rektor.

Penyerahan cinderamata purna tugas diberikan kepada lima dosen dan tenaga kependidikan yang telah menyelesaikan tugas, antara lain (1) Bp. Ishak A. ST, MT; (2) Bapak Amir Hamzah, S.Kom, M.Kom., (3)  Bapak Drs. Gatot Mardi Santoso, (4)  Bapak   Drs. Supratman, M.Si dan (5) Bapak Sucipta. Penyerahan cinderamata purna tugas menjadi agenda penutup dalam upacara bendera kali ini.

Upacara_bendera_UPNVJ_DSC05391.JPG

 

Berita Sebelumnya

Kemdikbudristekdikti dan Kepala Staf Angkatan Darat Dukung FK UPNVJ Dirikan Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis Radiologi

Berita Selanjutnya

KSAD Sampaikan Dukungan Langsung Pendirian Prodi Spesialis Radiologi UPNVJ