Siapkan Layanan Terbaik, UPNVJ Gelar Pelatihan Hyperbaric Chamber

Hiperberik_ChamberWhatsApp_Image_2022-03-14_at_11.40.42.jpeg

HumasUPNVJ - Sebanyak 11 Dosen Tetap dan Teknisi Lab Hiperberik ikuti pelatihan Hyperbaric Chamber bersama Ahli Terapi Oksigen Hiperbarik Indonesia, Prof. Dr. M Guritno Suryokusumo,SMSHS, DEA yang juga merupakan guru besar UPN Veteran Jakarta (UPNVJ).

“Tahap ini merupakan lanjutan setelah UPNVJ memutuskan untuk memiliki Hyperbaric Chamber ini. Perlu Saya sampaikan bahwa Hyperbaric Chamber ini salah satu unggulan UPNVJ yang tidak semua perguruan tinggi miliki, Saya selalu mengatakan ini merupakan alat yang akan memberikan layanan dan banyak manfaat” ujar Rektor UPNVJ Dr. Erna Hernawati, Ak., CPMA, CA dalam pembukaan pelatihan Hyperbaric Chamber di Ruang Rapat Fakultas Ilmu Kesehatan Kampus Limo UPNVJ, pada Senin (14/03/22).

Rektor juga menyampaikan bahwa keberuntungan bagi UPNVJ disaat kita bisa memiliki alat tersebut dan juga memiliki seorang Prof. Dr. Guritno seorang ahli hiperberik yang mendalami ilmunya di negara Prancis.

“Aset berharga kita ada pada tenaga ahlinya yaitu Prof. Dr. Guritno, alat bisa terbilang tidak mahal untuk perguruan tinggi yang sudah besar, namun mereka tidak memiliki ahlinya jadi beliau adalah aset berharga buat UPNVJ” jelasnya

Rektor juga menambahkan bahwa tahap selanjutnya tentang bagaimana alat tersebut bisa digunakan untuk memberikan pelayanan yang memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna sehingga pelatihan harus dilakukan secara maksimal untuk menghindari kesalahan dalam penggunaannya.

“Dua minggu ini saya titip pelatihan ini untuk dilakukan dengan maksimal karena kita harus paham betul tidak boleh ada kesalahan saat pelayanannya karena ini berkaitan dengan nyawa manusia, Kita pun sudah cukup selektif dalam memilih sumber daya manusia pelatihan ini jadi semoga bisa dilakukan sebaik-baiknya” pesan Rektor dihadapan pelatih dan para peserta pelatihan.

Hiperberik_ChamberWhatsApp_Image_2022-03-14_at_11.06.07.jpeg

Nantinya pelatihan akan dilakukan selama dua minggu yang dimulai pada tanggal 14 Maret hingga 25 Maret 2022.

Peserta pelatihan terdiri dari dosen teap UPNVJ yang antara lain Dr. dr. Maria Selvester Thadeus, M.Biomed, dr. Hikmah Muktamiroh, M.Med.Ed, dr. Jemmi Bulkhaftab Ritonga, MARS,Flight Surgeon, dr. Pritha Maya Savitri, Sp.KP, dan dr. Bintang Bayu Aryandi.

Pelatihan juga dilakukan untuk para Teknisi Lab Hiperberik yang terdiri dari Bagas Jaya Buwono, S.T, Desya Sulistyorini Saraswati, S.T, Fitrian Dian Andina, A.Md.Kep, Cut Aida Rahmawati, A.Md.Kep, Siti Sri Hana Munifah, A.Md. Kep dan Ns. Bani Larasati, S.Kep

Berita Sebelumnya

PKMM Hari Kedua Bahas Keterampilan Manajemen Organisasi dan Anti Hoaks

Berita Selanjutnya

Kemdikbudristekdikti dan Kepala Staf Angkatan Darat Dukung FK UPNVJ Dirikan Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis Radiologi