UPNVJ Kembali Jadi Sentra Vaksin

 

HumasUPNVJ - Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) dan Polres Metro Depok kembali menyelenggarakan sentra vaksinasi untuk para mahasiswa, kalangan UPN Veteran Jakarta maupun masyarakat umum.

Kegiatan yang didukung oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) juga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diselenggarakan di Kampus UPNVJ Pondok Labu, Rabu (30/3/22).

WhatsApp_Image_2022-03-30_at_12.28.00_PM.jpeg

“UPNVJ sudah beberapa kali menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi dan dipercaya oleh beberapa pihak, pada kegiatan vaksinasi kali ini persiapan yang kami siapkan sama pada kegiatan vaksinasi yang sebelumnya, yaitu kami meyiapkan  beberapa hal dimulai dari alur masuk, pengecekan suhu, pengisian data, screening pasien, vaksinasi sampai dengan observasi setelah vaksin,” kata Dr. dr. Ria Maria Theresa, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UPNVJ saat sedang memantau proses vaksinasi.

Berdasarkan data panitia awal sentra vaksinasi kali ini menargetkan 500 akseptor baik untuk vaksin dosis satu, dosis dua maupun vaksin booster dengan jenis vaksin Sinovac dan Astra Zeneca. Namun antusias yang cukup besar dari masyarakat jumlah data bertambah hingga 600 orang peserta vaksinasi.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Jaya yang juga menjabat sebagai Direktur Utama (Bursa Efek Indonesia) BEI Inarno Djajadi .

WhatsApp_Image_2022-03-30_at_3.25.30_PM.jpeg

“Sudah satu juta masyarakat yang sudah kita bantu vaksinasi. Saat ini Saya juga senang karena antusias vaksin di UPNVJ juga cukup baik karena Kami yakin kalo kita sehat maka pemulihan ekonomi juga akan semakin cepat” pungkas Inarno dalam kesempatannya saat melakukan pemantauan langsung sentra vaksin UPNVJ.

Selain Ketua ISEI Jaya Inarno Djajadi, vaksinasi kali ini juga menerima kunjungan dari Kepala Departemen Pengawasan Pasar Modal 1A Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Luthfy Zain Fuady beserta jajaran, dan Ketua Bidang Sosial dan Kemasyarakatan Ikatan

WhatsApp_Image_2022-03-30_at_3.25.48_PM.jpeg

Dalam kunjungannya Luthfy Zain Fuady menyampaikan, “Pelaksanaan kegiatan sentra vaksinasi diharapkan dapat mendukung pemerintah dalam mempercepat penanganan pandemi melalui perluasan dan akselerasi vaksinasi, sehingga pada akhirnya dapat mempercepat pemulihan ekonomi nasional. Kerja sama dan sinergi vaksinasi dengan bebagai Pihak seperti hari ini dengan UPN Veteran Jakarta dan ISEI akan terus kami lakukan khususnya bagi seluruh pegawai, mahasiswa maupun masyarakat,” kata Luthfy.

 

Berita Sebelumnya

Dirjen Diktiristek: Jangan Sia-Siakan Peluang di SNMPTN

Berita Selanjutnya

Cegah Tawuran Pelajar, Dosen FH UPNVJ Lakukan Penyuluhan