Pengukuhan Prof. Dr. Erna Hernawati. Ak. CPMA. CA Guru Besar UPNVJ

WhatsApp_Image_2022-07-27_at_5.04.03_PM.jpeg

 

HumasUPNVJ - UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) kembali melahirkan guru besar baru dalam Bidang Ilmu Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Prof. Dr. Erna Hernawati. Ak. CPMA. CA yang secara resmi dikukuhkan oleh Ketua Senat UPNVJ pada, Rabu (27/7/22).

Prof. Dr. Erna Hernawati adalah Guru Besar ke 3 (tiga)  di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Sampai dengan upacara pengukuhan kali ini, Guru Besar dosen tetap yang aktif di UPN Veteran Jakarta berjumlah 5 orang.

“selamat, semoga dengan dikukuhkannya sebagai guru besar akan semakin meningkatkan peran dan fungsi perguruan tinggi. Menjadi seorang guru besar bukan akhir dari pencapaian karir seorang dosen, tetapi justru menjadikan gelar ini sebagai spirit yang senantiasa membangkitkan inspirasi baru bagi rekan-rekan dosen yang sudah memiliki Jabatan Fungsional Akademik (JFA) Lektor Kepala untuk berusaha meningkatkan menjadi Guru besar” ujar Prof. Dr. Bambang Waluyo, S.H., M.H. Ketua Senat dan Guru Besar Fakultas Hukum.

WhatsApp_Image_2022-07-27_at_5.05.29_PM.jpeg

Prof. Dr. Erna Hernawati. Ak. CPMA. CA memiliki Rekam jejak prestasi kepemimpinan di UPNVJ mulai sebagai Dekan FEB 2007-2015, Wakil Rektor Bidang Umum  dan Keuangan 2015-2018 dan  2018-sampai saat ini sebagai Rektor UPN Veteran Jakarta.

Dalam agenda sidang terbuka, dihadapan 300 tamu undangan yang meliputi pejabat sipil dan non sipil Prof. Dr. Erna melakukan orasi ilmiah dengan judul Prinsip Tata Kelola Perusahaan Berbasis Nilai-Nilai Bela Negara.

Acara berjalan khidmat dengan kehadiran ibu kandung juga keluarga besar dari Prof. Dr. Erna Hernawati.

Selain menjadi kebanggan UPNVJ, Prof. Dr. Erna Hernawati juga menjadi kebanggaan juga panutan bagi keluarganya khususnya dalam bidang pendidikan karena dengan gelar yang disandangnya saat ini merupakan contoh baik kesekian kalinya yang ia perlihatkan bagi anak-anaknya.

“Gelar ini contoh baik untuk kami yang kesekian kalinya, dengan melihat semua perjuangannya selama ini berupaya dengan sekuat tenaga untuk bisa menjalankan semuanya semaksimal mungkin baik menjadi akademisi dan menjadi ibu bagi kami anak-anaknya” ucap Putra Sulung dari Prof. Dr. Erna Hernawati.

WhatsApp_Image_2022-07-27_at_5.20.05_PM.jpeg

 

Berita Sebelumnya

Kembangkan Keterampilan Dosen, UPNVJ Gelar Pelatihan ToT AA dan PEKERTI

Berita Selanjutnya

Info Penting! Penurunan Kelompok UKT, UKT Sebesar 50%, hingga Pembebasan UKT Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023