Prospektiv 2023: Para Fasilitator Diberikan Pelatihan Oleh Wadhwani Foundation

HumasUPNVJ – Dalam rangka menyambut Program Stimulasi Pembelajaran Etika Kolaborasi Kreativitas (Prospektiv) 2023, UPN ”Veteran” Jakarta menyelenggarakan pelatihan untuk para fasilitator yang nantinya akan membantu mahasiswa dalam proggram ini. Pelatihan dilakukan pada Senin (12/12) bertempat di Hotel Grand Zuri, BSD City, Tangerang.

Prospetktiv merupakan program yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru di lingkungan UPN ”Veteran” Jakarta yang mana dikenal sebagai perguruan tinggi negeri yang beridentitas bela negara dan memiliki lulusan dengan kemampuan yang unggul, kreatif, mandiri, dan bertanggung jawab. Tahun ini, kegiatan Prospektiv berkolaborasi dengan Wadhwani Foundation yang mampu memfasilitasi mahasiswa dengan aplikasi berbasis web yang dimilikinya.

IMG-20221212-WA0051.jpg

Pelatihan fasilitator diawali dengan penyampaian materi oleh Dr. Dion Dewa Barata, SE,MSM. dari Wadhwani Foundation. Dion menjelaskan tentang Wadhwani Foundation itu sendiri hingga pentingnya meningkatkan soft skill bagi mahasiswa, ”Menurut survey, 77% dari 1000 pemberi kerja bilang soft skills sama pentingnya dengan hard skills. 67% mencari kandidat yang soft skills-nya bagus dan menomorduakan hard skills. Kenapa soft skills penting? Karena  meningkatkan employability, support career, dan enhance adaptability.” Jelas Dion dalam paparannya.

Kegiatan berlanjut ke acara inti yaitu pelatihan kepada para fasilitator dari masing-masing fakultas. Dion melakukan pembimbingan mulai dari menjelaskan tugas dari fasilitator itu sendiri, cara kerja aplikasi, juga fitur-fitur yang ada.

IMG-20221212-WA0060.jpg

Berdasarkan pemaparan, fasiltator memiliki empat tugas utama yaitu: 1) creating batch (membuka kelas); 2) inviting students (mengundang mahasiswa untuk masuk kelas); 3) reminding students (mengingatkan mahasiswa untuk mengerjakan program); dan 4) get report.

Pendaftaran Prospektiv 2023 Batch 1 diketahui sudah dibuka sejak 1 Desember lalu. Sejauh ini,
sudah terdaftar lebih dari 500 mahasiswa dari 600 kuota yang disediakan di Batch 1. Bagi mahasiswa baru yang belum mendaftar dihimbau untuk segera mendaftarkan diri melalui link https://tinyurl.com/UPNVJ paling lambat 17 Desember 2022. 

Berita Sebelumnya

Prospektiv Kembali Hadir di 2023 Berkolaborasi dengan Wadhwani Foundation

Berita Selanjutnya

Beralih Status Jadi BLU, Humas UPNVJ Menang Dua Kategori di Ajang Bergengsi Anugerah Diktiristek 2022