Perkuat Wawasan Kebangsaan, UPNVJ Bekerja Sama Dengan Lemhannas RI

HumasUPNVJ – Lembaga Ketahanan Nasional RI (Lemhannas) merupakan lembaga yang berkedudukan di bawah Presiden dan bertugas membantu serta bertanggung jawab kepada Presiden dalam hal-hal yang berkaitan dengan ketahanan negara. Demi terlaksananya tugas-tugas yang diamanatkan presiden kepada Lemhannas, muncul kesadaran bahwa dibutuhkan kolaborasi dengan banyak pihak. Berangkat dari hal ini maka diinisiasi kegiatan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Lemhannas dengan 22 institusi pada Selasa (12/01).

Dari 22 institusi tersebut tentu saja Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta ikut andil. Nota kesepahamanan yang ditandatangani di Ruang Dwi Warna Purwa, Gedung Lemhannas RI antara Lemhannas dengan UPNVJ adalah tentang penguatan wawasan kebangsaan dan peningkatan kapasitas sumber daya alam.

IMG_7785.JPG

Keikutsertaan UPNVJ dalam kerja sama ini dapat dikatakan sebagai wujud komitmen kampus bela negara dalam menjaga keutuhan bangsa Indonesia. Penandatanganan nota kesepahamam ini merupakan langkah yang baik dan strategis untuk memperkuat ketahanan nasional yang sejatinya bukan hanya tugas Lemhannas saja namun juga seluruh komponen bangsa.

Melalui kegiatan ini diharapkan nantinya akan membentuk sebuah jejaring kerja yang harus dirajut bersama dengan segenap kekuatan bersama pula. Tak hanya itu, besar harapan dari kerja sama yang dilakukan dapat berjalan secara berkesinambungan dan berkelanjutan sesuai dengan wawasan kebangsaan sehingga dapat memperkuat ketahanan nasional.

“Setelah ini yang harus dikuatkan adalah networknya yang kalau diterjemahkan itu bagus jejaring yang bekerja net and work. Tidak hanya sekadar jejaringnya tapi bagaimana membuat jejaring itu bekerja.” Ucap Andi Widjajanto selaku Gubernur Lemhannas.  

IMG_7922x.JPG

Selain UPNVJ nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama ditandatangani juga oleh:

  1. Badan Pembinaan Ideologi Pancasila
  2. Pemerintah Provinsi Banten
  3. Komisi Nasional Disabilitas
  4. Universitas Negeri Padang
  5. Upn "Veteran" Jakarta Badan Pengelola Keuangan Haji
  6. Ikatan Dokter Indonesia
  7. Pt Industri Kereta Api
  8. Indonesia Financial Group
  9. Pt Huawei Tech Investment
  10. Perhimpunan Tionghoa Kalbar Indonesia
  11. Pemerintah Provinsi Dki Jakarta
  12. Lpp Radio Republik Indonesia
  13. Universitas Andalas
  14. Universitas Surabaya
  15. Asosiasi Dprd Kota Seluruh Indonesia
  16. Pt Timah Tbk
  17. Pt Transportasi Jakarta
  18. Smandel Business Network
  19. Pt Ara Indonesia
  20. Omarmia Yayasan Pandu Pemimpin Cinta Bangsa
  21. Masyarakat Pertanahan Indonesia

Berita Sebelumnya

UPNVJ Gelar Sosialisasi pemanfaatan E-Journal

Berita Selanjutnya

Kuatkan Rasa Toleransi, UPNVJ Rayakan Natal Bersama Bagi Umat Kristiani