Sentra Vaksinasi UPNVJ: Masih Banyak Warga Yang Butuhkan Vaksin

HumasUPNVJ – Pandemi COVID-19 di Indonesia kini telah berubah menjadi endemi. Pemerintah pun telah mencabut peraturan PPKM beberapa waktu lalu. Meskipun demikian, kebutuhan akan vaksinasi di masyarakat masih terbilang cukup tinggi.

Hal ini ditandai dengan ludesnya kuota vaksinasi di Sentra Vaksinasi UPNVJ yang diselenggarakan pada Jumat (03/02) di Kampus UPNVJ Pondok Labu. Informasi yang disebarluaskan pihak kampus melalui Humas ke masyarakat luas berhasil membawa 300 orang untuk divaksin hari ini.

IMG_3002.JPG

Berdasarkan informasi yang didapat dari Rektor UPNVJ, Dr. Anter Venus, MA.Comm jangkauan informasi mengenai vaksinasi di UPNVJ ini mencapai hingga 60 km jauhnya. Antusias masyarakat ini pun di luar ekspektasi pihak UPNVJ yang mana pada awalnya hanya menargetkan peserta dari Kawasan kampus dan sekitarnya.

Ditengah-tengah antrian vaksin, tim Humas mencoba mewawancarai beberapa peserta vaksinasi. Pertama didapati Muhammad Isa, seorang laki-laki paruh baya. Isa mengaku selama ini beliau tidak terinformasikan masalah vaksinasi di sekitar tempat tinggalnya. Kebetulan, anaknya adalah mahasiswa di UPNVJ sehingga Isa mengetahui bahwa UPNVJ menyelenggarakan kegiatan vaksin. “… Saya itu sukanya yang pasti-pasti saja, mbak. Karena info vaksin di sini jelas, jadi saya ke sini untuk vaksin. Ini mempermudah masyarakat untuk mengurus persoalan Kesehatan.” Ujar Isa mengapresiasi penyelenggaraan program vaksinasi di UPNVJ.

Banyaknya peserta yang siap divaksin hari ini juga menunjukkan bahwa di luar sana masih banyak masyarakat yang belum tervaksinasi dan masih membutuhkan vaksinasi. “Kegiatan ini cukup bagus karena banyak vaksin booster masih jarang dan susah di dapat saat ini. Jadi banyak yang datang ke UPNVJ.” Ungkap Salana Fisa, mahasiswi program studi S1 Informatika yang berhasil diwawancarai tim Humas UPNVJ. Salana adalah salah satu peserta vaksinasi yang datang untuk mendapat dosis booster pertama.

2023-02-03_(2).png

Selain itu ada pula Haryono, seorang lansia yang tinggal di Cilobak 2, Pangkalan Jati. Haryono mengaku mengetahui informasi adanya program vaksin di UPNVJ dari sang cucu yang berkuliah di UPNVJ.

Haryono merasa sangat terbantu dengan diadakannya program ini. Usia yang tidak lagi muda membuatnya kesulitan untuk datang ke sentra vaksinasi lain yang jauh dari tempat tinggalnya. Mengetahui ada sentra vaksinasi di UPNVJ maka Haryono memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan dosis booster ke-2.

2023-02-03_(1).png

Baik Isa, Salana, dan Haryono sama-sama berharap agar UPNVJ tetap konsisten untuk menyelenggarakan program serupa sehingga dapat membantu warga UPNVJ dan sekitarnya untuk memenuhi kebutuha berkaitan dengan Kesehatan.

Berita Sebelumnya

Training Design Thinking dan Praktiknya di Lingkungan Akademik

Berita Selanjutnya

Memulai Perkuliahan, Para Ormawa dan UKM Paparan Proker dengan Warek 3