Ikut Meriahkan BLU Fair 2023, UPNVJ Fasilitasi Pengunjung Untuk Cek Kesehatan

HumasUPNVJ – Sebagai universitas dengan status PTN-BLU, UPN “Veteran” Jakarta (UPNBJ) ikut serta dalam memeriahkan BLU Fair 2023 yang mengangkat tema BLU Inklusif Indonesia Optimis. Pameran ini diselenggarakan selama dua hari terhitung sejak tanggal 2 Maret dan berakhir pada 3 Maret.

Badan Layanan Umum (BLU) adalah sebuah agen dari pemerintah yang punya tugas untuk memperceoat layanan kepada masyarakat seperti layanan Kesehatan, Pendidikan, pengelola dana dan Kawasan, dan layanan strategis lainnya.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Taman Lapangan Banteng ini tentunta menjadi ajang bagi UPNVJ untuk mempromosikan layanan yang telah siap dinikmati oleh khalayak luas dan tidak lupa juga dengan potensi layanan yang akan diberikan kelak. Adapun produk BLU yang dikenalkan UPNVJ yaitu dalam bidang Pendidikan dan juga Kesehatan yang mana senantiasa selalu dioptimasi.

Tim pameran UPNVJ dalam acara ini pun menyiapkan hal yang menarik keingintahuan pengunjung yaitu pemeriksaan komposisi tubuh. Layanan Kesehatan UPNVJ memiliki mesin yang dapat melakukan analisis ini dengan akurat.

IMG_2282.JPG

Metode ini bertujuan untuk menggambarkan apa saja yang membentuk tubuh seorang individu termasuk kadar lemak, protein, mineral, dan cairan tubuh. Selain itu hasilnya dapat menunjukkan berat badan yang lebih akurat dari Body Mass Index (BMI). Analisis komposisi tubuh secara akurat akan menunjukkan perubahan dalam massa lemak, massa otot, dan presentasi lemak tubuh.

Walau hujan menerjang sejak pagi hingga sore, banyak sekali pengunjung yang datang ke booth dan tertarik untuk mengecek komposisi tubuh di booth BLU UPNVJ. Hasil analisis pun dijelaskan kepada pengunjung oleh ahli gizi layanan Kesehatan UPNVJ secara rinci. Melalui penjelasan sang ahli, pengunjung mendapatkan masukan tentang apa yang harus dilakukan untuk mendapat komposisi tubuh yang ideal.

IMG_2306.JPG

Hal menarik lainnya dari pemeriksaan ini adalah pengunjung dapat mengetahui usia metabolisme tubuhnya. Rata-rata pengunjung yang rutin berolahraga dan menjaga pola hidup memiliki usia metabolisme tubuh yang lebih muda dari usia asli si pengunjung.

UPNVJ tidak memungut biaya sepeser pun bagi pengunjung yang ingin melakukan pemeriksaan di booth BLU Fair 2023 UPNVJ. Pemeriksaan kesehatan lebih lanjut dapat dilakukan di Klinik Kesehatan UPNVJ yang terletak di Kampus Limo, Cinere.

Selain layanan kesehatan, UPNVJ pun tidak lupa terus mensosialisasikan mengenai UPNVJ itu sendiri kepada pengunjung seperti jalur penerimaan mahasiswa baru, program studi dan daya tampung, biaya kuliah, dan lain sebagainya.

blue_fair.png

Berita Sebelumnya

Tingkatkan Kemampuan Manajerial yang Mumpuni bagi Ormawa dan UKM, UPNVJ Laksanakan PKMM 2023

Berita Selanjutnya

Courtessy Call di Kantor Wali Kota Bandung Ajarkan Mahasiswa Pertukaran Seputar Kebudayaan dan Keragaman Kota Bandung