Semakin Kompetitif, Prodi S1 Farmasi UPNVJ Raih Akreditasi "Baik Sekali"

HumasUPNVJ - Program Studi Farmasi Program Sarjana Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta (UPNVJ) telah Terakreditasi "Baik Sekali" berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pengurus Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (Perkumpulan LAM PT-Kes) Nomon 0304/LAM-PTKes/Akr/Sar/IV/2023.

Hal ini merupakan pencapaian luar biasa bagi Prodi Farmasi FK UPNVJ yang merupakan salah satu program studi baru setelah melalui seluruh proses persiapan, pematangan hingga visitasi lapangan dengan mendapatkan status akreditasi "Baik Sekali."

"Akreditasi Baik Sekali menunjukkan adanya progresivitas di Prodi Sarjana Farmasi. Sekaligus menunjukkan bahwa Prodi Sarjana Farmasi kompetitif dengan prodi serupa di tempat lain," ucap Dekan Fakultas Kedokteran Dr.dr.Taufiq F Pasiak, M.Kes., M.Pd.I.

Ia berharap pencapaian ini menjadi momentum baik untuk dapat terus berproses dan berkembang secara positif serta menjadi contoh bagi seluruh prodi baru yang ada di lingkungan UPNVJ.

"Tahun ini akan ada lulusan pertama prodi sarjana farmasi. Lulusan ini akan menjadi motivasi untuk menaikkan akreditasi menjadi unggul yang nantinya akan memudahkan pendirian pendidikan profesi apoteker di FK UPN," kata Taufiq.

Masih seputar akreditasi, Teknik Industri yang merupakan bagian dari Fakultas Teknik UPNVJ berhasil meraih akreditasi "Unggul" dari LAM Teknik.

Akreditasi unggul yang diberikan oleh LAM Teknik menunjukkan bahwa Program Studi Teknik Industri memenuhi standar kualitas pendidikan yang tinggi dan sesuai dengan tuntutan dunia industri. Proses akreditasi yang dilakukan oleh LAM Teknik meliputi penilaian komprehensif terhadap program studi, dosen, fasilitas, kurikulum, dan manajemen pendidikan.

WhatsApp_Image_2023-04-27_at_12.56.43.jpeg

Berita Sebelumnya

Prestasi Gemilang: Program Studi Teknik Industri Raih Akreditasi Unggul dari LAM Teknik

Berita Selanjutnya

S1 Farmasi Raih Akreditasi "Baik Sekali," Modal Kuat Menuju Prodi Profesi Apoteker