Angkat Tema Artificial, UFO UPNVJ Gelar Pameran Angkatan X

HumasUPNVJ - Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, kali ini, UFO "Veteran" Jakarta yang merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di UPNVJ yang bergerak di bidang fotografi, videografi, dan desain grafis kembali menggelar Pameran Angkatan X. Kegiatan pameran angkatan X ini berlangsung pada tanggal 28 Agustus - 2 September 2023 bertempat di Plaza Soemari Kampus UPNVJ - Pondok Labu dan dilanjutkan dengan premiere short movie dan closing ceremony pada tanggal 16 September 2023. Tentu pada kegiatan Pameran Angkatan X kali ini pihak utama yang terlibat pada proses produksi dan pelaksanaan acara adalah Calon Anggota Tetap Angkatan X UFO "Veteran" Jakarta.

WhatsApp_Image_2023-08-30_at_11.20.32.jpeg

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi seni dan juga projek terakhir dari Angkatan X UFO "Veteran" Jakarta sebelum dikukuhkan menjadi Anggota Tetap di UFO "Veteran" Jakarta. Kegiatan ini juga dilakukan sebagai media dan tempat bagi angkatan X UFO "Veteran" Jakarta dalam mengekspresikan kreativitas dan juga mencurahkan seluruh kemampuan mereka yang telah diajarkan selama kurang lebih delapan bulan di UKM UFO "Veteran" Jakarta.

“Sasaran pengunjung pada Pameran Angkatan X ini terbuka untuk umum. Sampai saat ini banyak dari internal seluruh civitas akademika UPNVJ yang meliputi, mahasiswa aktif baik yang tidak bergabung dan bergabung dalam UKM, ORMAWA, KSM, bahkan sampai dengan bapak/ibu dosen juga mengunjungi Pameran Angkatan X UFO ini. Tidak hanya internal, tapi kunjungan juga datang dari komunitas senin dari sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi”, jelas tim UFO Veteran Jakarta dalam keterangan tertulisnya kepada tim Humas

Pameran Angkatan X UFO mengangkat tema Artificial yang memberikan pesan untuk menyadarkan para pengunjung bahwa sejatinya Ai sudah berada di sekitar mereka. Pesan ini isyaratkan di setiap karya yang divisualisasikan melalui karya karya fotografi, videografi, dan juga desain grafis. Pameran ini juga memberikan pesan bahwa adaptasi dan bijak dalam menggunakan Ai adalah kunci agar tidak terbawa arus dari perkembangan Ai itu sendiri. Pengunjung akan diberika kebebasan dengan flow yang sudah ditentukan untuk melihat karya karya dan instalasi yang pameris pamerkan dan dilanjut dengan voting karya serta "tembok harapan" sebagai media penyampaian harapan mereka terhadap teknologi Ai kelak. Pengunjung juga diberikan fasilitas photobooth gratis sebagai souvernir atas kunjungan yang telah dilakukan.

WhatsApp_Image_2023-08-30_at_11.20.30_(1).jpeg

Berita Sebelumnya

Tingkatkan Kualitas Pengetahuan, Perpustakaan UPNVJ Raih Akreditasi A dari Perpusnas RI

Berita Selanjutnya

Webometric UPNVJ Naik Signifikan Hingga 176 Level Nasional Perguruan Tinggi Terbaik Indonesia