FAM Prancis Perlihatkan Tindakan Darurat dengan Helikopter

IMG_7044.JPG

HumasUPNVJ - Pada hari kedua pelatihan Helicopter Emergency Medical Services (HEMS), Fondation De L'academie De Medicine (FAM) Prancis mulai memberikan gambaran secara langsung bagaimana proses HEMS melakukan tindakan keadaan darurat melalui tayangan dokumentasi.

Ralph Setz, pakar HEMS bagian teknis dan operasional (technical and operational HEMS expert) menjelaskan bagaimana proses penanganan kondisi darurat melalui helikopter mulai dari protokol kebersihan helikopter, proses evakuasi baik keadaan normal maupun dalam keadaan pandemi covid-19 beberapa waktu lalu.

HEMS_DAY_2DSC07058.JPG

Berdasarkan hasil pemantauan tim humas 165 peserta pelatihan yang hadir secara luring dan kurang lebih 80 peserta yang hadir secara daring melalui Zoom diperlihatkan tentang cara kerja HEMS saat terjun ke lapangan melalui cuplikan tayangan di Gedung MERCe (Medical Education and Research Center) UPNVJ Kampus Limo, pada Rabu (06/09/23).

Setelah coffee break kegiatan disambung dengan pemaparan Dr Sandra Lantelme tentang spesialisasi intervensi (maritim). Dalam beberapa kesempatan para peserta juga dipersilahkan melakukan tanya jawab secara langsung kepada pelatih dari FAM.

Untuk menghindari kesalahpahaman para peserta juga diberikan translator headphone system yang memudahkan para peserta memahami dari penjelasan para pelatih yang menggunakan Bahasa English.

HEMS_DAY_2IMG_7036.JPG

Berita Sebelumnya

Rektor UPNVJ Tanda Tangan Mou Bersama Kepala BSKLN KEMLU

Berita Selanjutnya

Gelar FGD, Fakultas Hukum Bahas "Hak Dipilih Penyandang Disabilitas"