Peningkatan Kapasitas: Perkuat Sinergi dan Komitmen SDM ‘Tuk Capai Perubahan Yang Berkualitas

HumasUPNVJ – Dalam perjalanan panjang UPN Veteran Jakarta, pelaksanaan program peningkatan kapasitas (capacity building) menjadi salah satu kegiatan dalam peningkatan kapasitas dan kinerja sumber daya manusia (SDM). Para pegawai yang senantiasa terus berinovasi dan memberikan yang terbaik untuk instansi.

Program peningkatan kapasitas dapat meningkatkan kerjasama antar Ppegawai. Kolaborasi di antara berbagai satuan kerja dan individu telah mengalami peningkatan yang signifikan, menciptakan suasana kerja yang lebih harmonis dan produktif.

Yang tak kalah penting, peningkatan kapasitas juga dapat memberikan dampak positif pada kekompakan antar satuan kerja. Satuan kerja yang bekerja lebih sinergis, mampu mengatasi tantangan bersama, dan mencapai hasil yang lebih baik.

WhatsApp_Image_2023-10-26_at_22.46.57_4e94f29a.jpg

Oleh karenanya, di tengah meningkatnya tuntutan untuk peningkatan kapasitas dan keterampilan di berbagai sektor, Biro AKPK, Lembaga yang terdiri dari LP3M, LPPM, dan juga SPI serta Unit Pelaksana Teknis UPN “Veteran” Jakarta (UPNVJ) menggelar Peningkatan Kapasitas yang berlangsung selama tiga hari sejak 26-28 Oktober 2023.

Penyelenggaraan peningkatan kapasitas menunjukkan komitmen UPNVJ dalam mengembangkan SDM untuk masa depan yang lebih sinergi. Mengambil lokasi di Kampung Sampireun Resort & Spa, Garut, Jawa Barat, kegiatan ini mengusung tema “Memperkuat Sinergi dan Komitmen SDM Untuk Menuju Perubahan Yang Berkualitas”. Sesuai dengan yang dilaporkan, peserta peningkatan kapasitas sebanyak 121 orang.

WhatsApp_Image_2023-10-26_at_22.46.56_51419879.jpg

Peningkatan kapasitas tentunya dilatarbelakangi oleh prestasi yang telah ditoreh UPNVJ pada tahun sebelumnya. Pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) pada tahun 2022 diketahui mencapai 74,75, yang menempatkan UPNVJ pada posisi middle 70%. Ini adalah hasil dari kerja keras seluruh pegawai dan pengabdiannya kepada UPNVJ.

Melalui kegiatan ini juga dapat dikatakan para staf UPNVJ juga mendapat reward untuk memanfaatkan waktu yang diisi oleh kegiatan menyegarkan seperti outbound dan permainan menyenangkan lainnya sambil mendapatkan pelatihan untuk meningkatkan kerja sama tim. Aktivitas yang dipilih mengacu pada prinsip work life balance, “Acara kita hari ini menarik diri dari kepenatan. Tempat yang dipilih pun bagus dan cocok untuk mendukung work life balance, menyeimbangkan antara kerja dan hidup.” Ucap Rektor UPNVJ, Dr. Anter Venus, MA. Comm pada sambutan dalam membuka acara bertempat di Ruang Rapat Kampung Sampireun Resort & Spa.

IMG_2868.JPG

Pada kesempatan ini pula Venus memberikan apresiasi kepada seluruh peserta atas dedikasi dan kerja keras dalam menggerakkan, memajukan, bahkan mentransformasi UPNVJ. Setelah acara ini Venus juga berharap agar seluruh pegawai dapat terus berinovasi, menciptakan ide-ide baru, dan berkontribusi untuk menjadikan UPN Veteran Jakarta menjadi Institusi yang terbaik.

“Saya ingin mengajak seluruh satuan kerja untuk terus mendukung visi dan misi UPN Veteran Jakarta dengan bekerja lebih sinergis dan berkolaborasi dengan lebih baik. Masukan dan kerja sama dari masing-masing satuan kerja sangat berarti dalam mewujudkan visi kita, dan saya berharap kita semua dapat bersama-sama memajukan institusi ini ke tingkat yang lebih tinggi.” Tutur Venus.

Usai memberikan sambutannya, Venus membuka Kegiatan Peningkatan Kapasitas secara resmi. Kegiatan dilanjutkan dengan malam akrab di mana para peserta diberikan permainan yang menguji konsentrasi.

Berita Sebelumnya

Perdalam Kerja Sama Program MBKM, LP3M UPNVJ Terima Kunjungan dari Unand

Berita Selanjutnya

Tingkatkan Sportivitas dan Solidaritas, UPNVJ Gelar Pekan Olahraga Sportavest 2023