Capacity Building Rektorat UPNVJ: Perkuat Kerja Sama dan Sinergi

HumasUPNVJ - Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta terus berkembang dan semakin dikenal masyarakat luas dari tahun ke tahun. Saat ini, nama UPNVJ sudah berada di deretan top perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia.

Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Henry Binsar Hamonangan Sitorus, S.T., M.T., UPNVJ adalah universitas besar, dan peluang untuk mengembangkannya lebih lanjut terbuka lebar.

Ia menegaskan bahwa reputasi UPNVJ saat ini harus dipertahankan, dan salah satu caranya adalah memberikan pelayanan terbaik kepada semua mahasiswa.

"Pelayanan itu bagian terpenting, bukan hanya pembelajaran. Pelayanan sehari-hari juga harus bisa kita tunjukkan, bahwa kita memberikan pelayanan prima," ucap Henry saat mengisi kegiatan Capacity Building Rektorat UPNVJ di Bandung, Jawa Barat pada Kamis, 23 November 2023.

"Tugas kita adalah melayani mahasiswa. Budaya-budaya zaman dulu yang berpikir hanya datang ke kantor untuk sekadar bekerja sudah harus kita tinggalkan," sambungnya.

IMG_0712.JPG

Dalam mengembangkan UPNVJ ke level berikutnya, Henry menekankan pentingnya memberikan yang terbaik dan saling membantu dalam menyelesaikan pekerjaan. Ia juga meminta semua sivitas akademika untuk tidak saling menjatuhkan, lewat kesadaran bahwa kemampuan setiap orang itu tidak sama.

Henry mewanti-wanti kepada semua agar tidak pernah merasa lebih baik dari orang lain. Ia mengatakan bahwa, "Bisa jadi kita di satu sisi lebih baik dari teman kita, tapi di bidang lain teman kita justru jauh lebih baik."

Mengenai budaya kerja di UPNVJ, Henry memahami bahwa memang ada pekerjaan yang bisa dilakukan seorang diri. Namun ia mengingatkan bahwa pekerjaan yang bisa dikerjakan bersama-sama jumlahnya lebih banyak lagi.

Lewat kerja sama dan sinergi antar sivitas akademika, UPNVJ diyakini dapat terus berkembang dan bersaing dengan sejumlah universitas top lainnya di Indonesia.

"Ini tugas kita semua. Kita harus punya energi untuk itu. Tidak ada waktu bagi kita untuk saling menjatuhkan di UPN Veteran Jakarta. Kita harus saling membantu," ungkap Henry.

Berita Sebelumnya

FEB UPNVJ Selenggarakan Workshop Beauty Class Kedua di Tahun 2023

Berita Selanjutnya

Berkolaborasi dengan AFSI, FEB UPNVJ Gelar Seminar Fintech Syariah