Hadiri Edufair SMA Global Mandiri, Humas UPNVJ Disambut Antusias

WhatsApp_Image_2023-11-08_at_13.35.47_(4).jpeg

HumasUPNVJ - Proses penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2024/2025 belum dibuka, namun antusiasme dari bapak/ibu guru, siswa-siswi dan orang tua mahasiswa/i baru sudah terlihat dari sekarang. Humas Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta menerima banyak sekali undangan sosialisasi dari beberapa SMA/SMK/Sederajat dari berbagai wilayah di Jakarta dan sekitarnya.

Undangan sosialisasi Event Edufair kali ini, Humas UPNVJ berkesempatan menghadiri SMA Global Mandiri Jakarta yang berada dibilangan Cakung, Jakarta Timur. Kegiatan Edufair SMA Global Mandiri diselenggarakan selama dua hari, Rabu 8 November sampai dengan 9 November 2023 bertempat di multifunction room.

Seperti pada saat sosialiasi di beberapa sekolah lainnya, Humas UPNVJ selalu menjelaskan dengan rinci mengenai proses penerimaan mahasiswa baru UPNVJ kepada para siswa-siswi dan bapak/ibu guru dari masing-masing sekolah. Tidak hanya pola penerimaan mahasiswa baru, Humas UPNVJ juga menjelaskan informasi mengenai biaya Pendidikan, sarana prasarana, fasilitas belajar, program studi, fakultas dan informasi menarik lainnya mengenai UPNVJ.

WhatsApp_Image_2023-11-08_at_13.35.57.jpeg

Selain informasi umum, Humas UPNVJ juga memberikan sedikit pengalaman terkait pemilihan jurusan/fakultas yang diminati para siswa/i, “Pemilihan jurusan itu harus disesuikan dengan kemampuan kalian, minat dan bakat yang teman-teman punya. Karena jika salah memilih jurusan, penyesalannya akan berdampak panjang. Kita akan rugi waktu, uang, dan energi. Maka dari itu, teman-teman harus memprioritaskan apa yang kiranya kalian suka dan minati dibanding kampus mana yang akan kalian pilih. Karena jika sudah mengetahui jurusan apa yang nantinya kita pilih, kitab isa fokus untuk kemudian mempersiapkan diri berkuliah dikampus impian kita”, jelas Disa Prihantini, Humas UPNVJ.

Humas UPNVJ yang bertugas dalam kegiatan sosialisasi ini diantaranya, Dedi, Ramzi Zainal, Safira Hairulnisa dan Disa Prihantini.

Tidak hanya presentasi saja, Edufair SMA Global Mandiri Jakarta juga menyediakan booth untuk semua instansi Pendidikan yang diundang.

“Saya senang sekali karena saya bisa memahami materi mengenai proses penerimaan mahasiswa baru di UPNVJ yang sudah dijelaskan oleh Humas, karena informasinya sangat detail sehingga saya semakin bersemangat ingin kuliah di UPNVJ. Karena pada saat presentasi waktunya tidak begitu banyak, kita juga bisa berkunjung ke booth UPNVJ untuk mendapatkan informasi”, ungkap Rival salah satu murid SMA Global Mandiri.

WhatsApp_Image_2023-11-08_at_13.35.47_(3).jpeg

Berita Sebelumnya

Program Studi Sarjana Kesehatan Masyarakat Raih Akreditasi Unggul

Berita Selanjutnya

Jadi Delegasi Indonesia, Mahasiswa HI UPNVJ Ikuti ASEAN Youth Conference 2023